img_title
Foto : Instagram/ @thehilmanhariwijaya

IntipSeleb – Penulis cerpen dan novel Lupus, Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada hari ini Rabu, 9 Maret 2022. Ia meninggal dunia diusia 58 tahun usai menjalani perawatan di rumah sakit. 

Kabar duka ini disampaikan oleh mantan istri Hilman, Nessa Sadin melalui laman Instagram pribadinya. Ia meminta agar masyarakat yang mengenal almarhum bisa membukakan pintu maaf. 

"Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis Nessa pada postingan Instagramnya. 

Instagram/ @thehilmanhariwijaya
Foto : Instagram/ @thehilmanhariwijaya

Hingga berita ini disebarkan belum diketahui penyebab kematian dari Hilman Hariwijaya. Jika dilihat dari postingan Instagramnya ia sudah menjalani perawatan di rumah sakit sejak akhir tahun 2021 lalu. 

Hilman Hariwijaya sendiri dikenal sejak menulis cerita pendek berjudul Lupus di majalah Hai pada bulan Desember 1986. Ia pun akhirnya mengeluarkan novel yang diangkat dari cerpen yang dibuatnya itu. 

Selain novel, Hilman Hariwijaya juga menulis beberapa naskah sinetron dan film seperti Dealova, Jodoh yang Tertukar, Anak Jalanan, Dari Jendela SMP, dan masih banyak lagi. 

Topik Terkait