img_title
Foto : Instagram/limbadindonesia

IntipSeleb – Limbad merupakan salah satu pesulap asal Indonesia yang terkenal dengan gaya nyentrik. Memiliki rambut gondrong dan berpakaian serba hitam, sosok Limbad makin dikenal karena ia enggan berbicara atau mengucapkan satu kata pun.

Alhasil, sosok Limbad membuat penasaran beragam kalangan, termasuk kehidupan pribadi dan agama yang dianutnya. Lantas, apa agama Limbad? Scroll yuk!

Agama Limbad

Instagram/limbadindonesia
Foto : Instagram/limbadindonesia

Limbad merupakan pesulap dengan julukan master Limbad. Ia merupakan pemenang The Master Musim 2 yang digelar tahun 2009 di sebuah televisi swasta. Tak jarang, Limbad menyajikan aktraksi menegangkan dan membahayakan nyawanya seperti dikubur hidup-hidup dengan semen hingga berdiri di tower dengan ketinggan 20 meter.

Rupanya, Limbad merupakan penganut agama Islam. Selain menjadi pesulap, pemilik nama asli Salim Babad itu menekuni profesi sebagai pedakwah. Tak main-main, Limbad pernah mengislamkan satu keluarga besar.

Ustaz Dewa Putu Adhi menyatakan dirinya dan Limbad pergi ke Timor Leste tahun 2019, tepatnya di kawasan minoritas pemeluk agama Islam. Namun, Limbad harus menghadapi pertentangan dari warga lokal yang membenci Islam.

Topik Terkait