img_title
Foto : Pexels/pavlo luchkovski

IntipSeleb – Kata-kata Imam Syafi'i penuh dengan rangkaian huruf inspiratif yang cocok menjadi pedoman dalam kehidupan. Melansir pada Merdeka, dalam agama Islam terdapat berbagai tokoh atau ulama besar yang menjadi panutan setiap umat muslim.

Teladan pertama yang selalu dijunjung tinggi oleh umat muslim tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad adalah Rasul utusan Allah yang memiliki sifat yang mulia, penyabar, dan pemikiran bijak yang selalu menjadi pedoman.

Selain Rasulullah SAW, umat muslim juga mengenal beberapa ulama-ulama besar yang juga menjadi teladan kebaikan. Salah satunya adalah Imam Syafii. Imam Syafi’i merupakan ulama besar yang mendirikan mahzab Syafi’i. Imam yang bernama asli Muhammad bin Idris ini menguasai ilmu fiqih dan hadist yang menjadi salah satu pedoman bagi umat muslim.

Selain itu Imam Syafi’i juga seorang sastrawan dan penyair yang telah banyak menerbitkan karya. Tak jarang, karya-karyanya tersebut dijadikan buku, sehingga setiap syair atau kata-kata Imam Syafi’i penuh makna. Bukan hanya itu, kata-kata Imam Syafi’i juga mempunyai makna kebaikan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan membaca dan memahami beberapa kata-kata Imam Syafi’i, bisa membuka pikiran dalam memandang suatu permasalahan dalam hidup. Sehingga kata-kata Imam Syafi’i akan cocok sekali dibaca jika kamu sedang pusing dalam menghadapi masalah yang datang satu persatu.

Dengan bebenah diri membaca kata-kata Imam Syafi’i, diharapkan dapat menimbulkan gelora semangat dalam jiwa. 

Lantas apa sajakah kata-kata Imam Syafi’i yang dapat menjadi motivasi kamu? Kata-kata Imam Syafi’i yang menyejukkan hati? Penasaran? Jangan khawatir. IntipSeleb akan merangkum kata-kata Imam Syafi’i yang dapat bangkitkan kesadaran dalam diri sehingga terpancar dari dalam jiwa. Dikumpulkan dari berbagai sumber, tunggu apalagi, yuk ke bawah untuk simak artikel kata-kata Imam Syafi’i.

Topik Terkait