img_title
Foto : Www.freepik.com/freepic.diller

IntipSelebArti mimpi menikah mungkin tengah anda cari-cari saat ini. Tentunya ketika memimpikan hal yang aneh atau tidak sesuai dengan keadaan anda yang sebenarnya, maka anda akan bertanya-tanya tentang arti mimpi tersebut. Meskipun memiliki arti, mimpi juga kerap kali hanyalah sebuah bunga tidur saja.

Lalu bagaimanakah jika mimpi menikah? Anda pasti akan penasaran dengan arti mimpi tersebut. Sebab jika anda belum menikah, anda mungkin berpikir mimpi tersebut adalah pertanda baik terkait hubungan asmara anda.

Atau jika yang sudah menikah, justru akan terheran-heran jika mendapat mimpi demikian, apalagi jika pasangan yang menikah dengan anda di dalam mimpi bukanlah pasangan anda yang sebenarnya. Mimpi menikah pada dasarnya memiliki banyak makna, ada yang baik dan ada pula yang buruk.

Namun lagi-lagi, mimpi tak bisa menjadi patokan dari sebuah kebenaran. Jadi hal ini tergantung kepercayaan masing-masing. Lantas apa arti mimpi menikah? Dilansir dari berbagai sumber, kami akan menyajikan informasi terkait arti mimpi menikah yang dilihat dari sudut pandang Islam dan juga Primbon Jawa. Penasaran? Simak arti mimpi menikah berikut ini.

Arti mimpi menikah dalam Islam

Sebagai umat beragama muslim, mungkin anda ingin mengetahui arti mimpi menikah dalam pandangan agama anda. Oleh sebab itu, berikut ini akan kami sajikan arti mimpi menikah dari sudut pandang Islam.

1. Dapat banyak keberuntungan

Arti mimpi menikah menurut pandangan Islam yang pertama adalah akan datangnya banyak keberuntungan. Namun hal ini hanya berlaku jika anda mimpi menikahi orang yang tidak dikenal. Menurut Ibnu Sirin dilansir dari Bincang Syariah, arti mimpi menikah dengan anak atau saudara perempuan yang tidak ia kenali, maka dapat diartikan bahwa anda akan memperoleh keberuntungan yang banyak.

Selain itu arti tersebut, jika anda memimpikan sosok yang tidak dikenal, maka sesungguhnya ini adalah gambaran anda bahwa anda adalah tipe orang yang sungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu. Dengan kata lain, anda akan mendapatkan keberuntungan itu berdasarkan kesungguhan anda dalam mengerjakan sesuatu.
Akan diberikan tugas

Selanjutnya, menurut al-Nalbusi, arti mimpi menikah dengan seorang perempuan yang anda kenal maka artinya bahwa akan ada seseorang yang akan memberikan anda sebuah amanat. Amanat ini biasanya memerlukan tanggung jawab anda. Namun, anda bisa mengerjakan hal tersebut dengan baik. Dengan kata lain, anda akan menerima tugas mulia dan mampu menyelesaikannya dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab.

2. Mendapatkan kekuasaan

Arti mimpi menikah berikutnya adalah anda akan segera mendapatkan sebuah kekuasaan. Namun hal ini jika anda mimpi menikah dengan seorang perempuan lain, padahal di kehidupan nyata, anda telah menikahi seorang perempuan yang kini telah menjadi istri anda.

Lantas jika bermimpi seperti ini, itu berarti akan segera mendapatkan sebuah kebaikan atau kekuasaan. Dan yang menarik adalah, kebaikan serta kekuasaan yang akan anda dapatkan ini adalah tergantung sberapa cantik perempuan yang anda nikahi di dalam mimpi. Semakin cantik perempuan, baik wajah atau sikapnya, maka semakin baik dan bagus pula kebaikan atau kekuasaan yang akan segera anda dapatkan.

3. Akan mendapatkan sesuatu yang haram

Arti mimpi menikah selanjutnya mungkin akan terdengar kurang mengenakan. Namun, makna bahwa anda akan mendapat sesuatu yang haram ini terjadi jika anda mimpi menikah dengan seorang pelacur. Pelacur merupakan sebuah simbol sesuatu yang tidak baik dan juga haram.

Oleh sebab itu, jika anda mimpi menikah dengan seorang pelacur, maka itu menjadi sebuah pertanda bahwa anda akan mendapatkan sesuatu yang kurang baik dalam pandangan Islam alias haram. Jadi, ada baiknya anda berusaha untuk lebih berhati-hati dalam mencari rezeki, karena dikhawatirkan sumber anda mendapatkan rezeki adalah sesuatu yang haram dan tidak diridhoi oleh Allah SWT.

Arti menikah dalam pandangan Primbon Jawa

Primbon merupakan sebuah kitab warisan dari para leluhur Jawa yang berorientasi tentang hubungan antara kehidupan dengan manusia serta alam semesta. Primbon juga dapat diartikan sebagai sebuah pedoman untuk menentukan langkah ke depannya agar tidak salah mengambil keputusan.

Ternyata, arti mimpi menikah juga bisa ditilik dari Primbon Jawa. Penasaran bagaimana maknanya? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Cocok dengan pasangan

Jika anda mimpi menikah dengan kekasih anda, itu berarti bahwa anda dan kekasih memang cocok dan siap untuk meneruskan ke jenjang yang lebih serius. Hal ini tentunya menjadi hal baik, sebab anda menjadi tahu bahwa anda dan kekasih anda mungkin berjodoh dan bisa menjalin rumah tangga bersama dengan harmonis nanti.

Jadi tidak ada salahnya jika mulai menanyakan pada kekasih anda untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Eits, tapi pastikan juga keadaan seperti finansial, keluarga dan segala macamnya sudah siap, ya.

Namun ada juga yang menafsirkan bahwa jika mimpi menikah dengan kekasih, maka anda akan mendapatkan kemalangan dengan kehilangan sesuatu yang anda anggap sangat berharga. Jadi ada baiknya anda berhati-hati menjaga hal tersebut.

2. Kecewa dengan pasangan

Arti mimpi menikah selanjutnya bisa diartikan bahwa anda sedang kecewa dengan pasangan anda. Namun arti mimpi ini berlaku jika anda mimpi menikah dengan istri atau suami orang lain. Hal ini mungkin disebabkan karena anda sedang jenuh atau kecewa dengan sikap atau hubungan yang anda jalani dengan pasangan anda, yang mungkin terkesan monoton dan membosankan.

Oleh sebab itu, ada baiknya anda mulai merencanakan liburan bersama atau pergi ke suatu tempat bersama yang baru agar bisa mendapatkan kesegaran dalam hubungan anda.

3. Sudah move on

Saat anda menyadari bahwa semalam anda bermimpi menikah dengan mantan kekasih anda, mungkin anda akan kebingungan. Sebab mungkin saja kini anda sudah memiliki tambatan hati yang baru. Namun jangan khawatir, jika anda mimpi menikah dengan mantan kekasih anda, itu menandakan bahwa anda sudah move on, lho.

Hal ini diartikan bahwa anda sudah berdamai dengan mantan kekasih anda tersebut dan telah mengikhlaskan yang terjadi di masa lalu. Sehingga anda siap untuk memulai lembaran yang baru.

4. Akan sakit atau menggambarkan perasaan terpendam

Jika anda telah menikah namun kemudian mimpi menikah kembali dengan orang lain, maka itu menjadi sebuah pertanda bahwa anda akan mengalami sakit. Sakit ini biasanya berupa demam. Namun tak hanya itu saja, arti mimpi ini juga bisa menggambarkan perasaan emosional yang telah anda pendam sejak lama selama menjalin hubungan dengan pasangan anda saat ini, bisa saja perasaan marah, kesal menyesal dan lain sebagainya.

Demikian adalah informasi terkait arti mimpi menikah dalam pandangan Islam dan Primbon Jawa. Semoga informasi di atas dapat mengobati rasa penasaran anda terkait mimpi yang anda alami.

Tetapi, tak semua mimpi memiliki arti, ada juga mimpi yang hanya hadir sebagai bunga tidur saja. Jadi ada baiknya anda bijak dalam mempercayai sebuah tafsir mimpi, sebab tak semuanya benar dan pasti adanya. (bbi)

Topik Terkait