img_title
Foto : Www.freepik.com/jcomp

IntipSelebArti mimpi melahirkan pasti tengah anda cari-cari saat ini. Mimpi memang terkadang hanyalah sebuah bunga mimpi, namun ada juga mimpi yang dapat diartikan sebagai sebuah pertanda akan sesuatu. Lantas pernahkah anda mimpi melahirkan?

Mungkin saat ini anda sedang kebingungan dan bertanya-tanya terkait arti dari mimpi yang anda alami semalam. Belum lagi jika mimpi tersebut aneh dan tidak sesuai dengan kenyataan yang anda jalani. Anda pasti akan berpikir apakah ini sebuah pertanda atau hanyalah sekadar mimpi tanpa arti.

Ternyata, mimpi melahirkan memiliki banyak arti, tergantung bagaimana situasi anda saat mimpi. Jika anda perempuan kemudian mimpi melahirkan, maka artinya akan berbeda jika anda laki-laki dan bermimpi melahirkan.

Lantas apa sajakah arti mimpi melahirkan? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini akan kami sajikan arti mimpi melahirkan yang ditilik dari sudut pandang psikologis serta Primbon Jawa.

Arti mimpi melahirkan dalam psikologis

Arti mimpi melahirkan juga dapat dilihat dari keadaan psikologis seseorang. Mimpi tersebut bisa tercipta karena kondisi atau peristiwa yang dialami oleh orang tersebut. Lantas apa arti mimpi melahirkan jika dilihat dari sudut psikologi? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Ingin punya anak dan sebuah harapan

Arti mimpi melahirkan yang pertama dari sudut pandang psikologis adalah anda memiliki keinginan yang kuat untuk segera memiliki momongan. Hal ini juga bisa terjadi karena mungkin anda dengan pasangan anda telah merencanakan untuk mendapatkan momongan dalam waktu dekat. Sehingga rencana tersebut sampai terbawa mimpi.

Di atas adalah arti mimpi melahirkan jika anda telah menikah. Lantas bagaimana jika belum menikah? Jika anda belum menikah dan bermimpi melahirkan, pasti anda akan kebingungan. Ternyata jika dilihat dari sisi psikologis, jika anda bermimpi demikian ini berarti bahwa anda sebelumnya telah merencanakan dan berandai-andai terkait rencana anda di masa depan, salah satunya adalah rencana memiliki anak.

2. Dihadapkan dengan pilihan sulit

Arti mimpi melahirkan selanjutnya adalah bahwa anda nantinya akan dihadapkan dengan 2 pilihan yang sulit. Namun arti mimpi ini adalah ketika anda mimpi melahirkan anak kembar. Nantinya anda akan dihadapkan dengan 2 pilihan yang sulit anda pilih. Pilihan itu bisa berkaitan dengan calon pasangan atau hal lain lainnya yang mungkin akan sulit membuat anda memutuskan akan memilih yang mana.

Tetapi anda tidak perlu panik atau khawatir, jika memang demikian, anda bisa konsultasikan dengan teman atau kerabat terdekat anda agar anda tidak salah dalam menentukan nantinya.

3. Butuh bantuan

Jika anda mimpi melahirkan dengan cara caesar, maka dapat diartikan bahwa saat ini anda sedang membutuhkan bantuan. Dalam hal ini, bantuan yang anda butuhkan bisa dalam beberapa hal, misalnya saja dalam menjalani sebuah perkara dalam hidup maupun tentang masalah pekerjaan.

Dalam arti lain, anda sering kali membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan anda, hal ini juga menandakan bahwa anda memiliki pribadi yang sulit untuk bekerja sendiri. Anda selalu butuh bantuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan anda.

4. Mendandakan sebagai pribadi yang malas

Apakah anda baru saja bermimpi bahwa anda melahirkan, namun bayi yang anda lahirkan adalah bayi prematur? Jika anda baru saja bermimpi demikian, arti mimpi melahirkan bayi prematur dari sudut pandang psikologis adalah menandakan bahwa anda adalah pribadi yang malas.

Malas di sini diartikan bahwa anda enggan untuk melakukan perubahan. Hal ini juga menandakan bahwa anda tidak siap dalam menghadapi hal-hal baru, serta anda tidak melakukan usaha apa pun untuk mengubah kehidupan anda dan stuck di tempat anda berdiri.

Arti mimpi melahirkan dalam pandangan Primbon Jawa

Primbon merupakan sebuah kitab warisan dari para leluhur Jawa yang berorientasi tentang hubungan antara kehidupan dengan manusia serta alam semesta. Primbon juga dapat diartikan sebagai sebuah pedoman untuk menentukan langkah ke depannya agar tidak salah mengambil keputusan.

Ternyata, arti mimpi melahirkan juga bisa ditilik dari Primbon Jawa. Penasaran bagaimana maknanya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Mimpi akan segera terwujud

Dalam Primbon Jawa jika anda bermimpi melahirkan, maka dapat diartikan bahwa cita-cita, mimpi atau pun keinginan anda akan segera terwujud dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan anda telah bekerja dengan keras dalam menggapai mimpi tersebut, sehingga ini lah buah yang akan anda petik.

Selain itu, arti mimpi melahirkan dalam Primbon Jawa juga dapat diartikan bahwa kesulitan yang anda alami akan segera menemukan jalan keluarnya. Jadi mimpi melahirkan menjadi salah satu pertanda baik untuk kehidupan anda.

2. Akan datang kejadian buruk dan keberuntung

Jika anda pria yang telah menikah kemudian mendapatkan mimpi melahirkan, maka ini dapat diartikan bahwa akan ada hal buruk yang datang ke kehidupan anda. Hal buruk ini bisa berupa banyak hal yang tak terprediksikan, misalnya tentang prahara rumah tangga, pekerjaan atau pun masalah dengan kerabat.

Tapi lain cerita jika anda seorang laki-laki yang belum menikah namun mengalami mimpi melahirkan. Maka hal ini artikan bahwa anda akan segera mendapatkan sebuah keberuntungan yang mendadak dan tidak disangka-sangka.

3. Harus berusaha

Jika anda mimpi melahirkan manusia normal, mungkin masuk diakal. Namun ada pula orang yang mimpi melahirkan tapi bukan bayi manusia. Melainkan makhluk lain yang tentunya aneh jika terjadi di dunia nyata.

Jika anda bermimpi demikian, ini berarti bahwa anda perlu senantiasa berusaha, sebab mungkin akan ada kesulitan dan tantangan yang datang ke kehidupan anda. Anda disarankan untuk terus berusaha dan berdoa agar anda bisa terus menjadi lebih baik secara fisik maupun psikis.

4. Segera dapat momongan dan jodoh

Selain beberapa arti mimpi melahirkan di atas, arti mimpi melahirkan dalam Primbon Jawa juga diartikan dengan hal yang baik. Jika anda seorang perempuan yang telah menikah kemudian mimpi melahirkan, maka itu dapat diartikan bahwa anda dan pasangan akan segera mendapatkan momongan.

Tetapi jika anda seorang perempuan yang masih lajang dan belum menikah, maka ini dapat diartikan bahwa jodoh anda akan segera datang. Atau jika memang anda sudah memiliki kekasih, anda dan pasangan mungkin telah siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius selanjutnya.

Kemudian beda lagi halnya jika anda mimpi melihat ada orang lain yang hamil, itu berarti bahwa akan ada keberuntungan yang segera datang pada anda. Sehingga jika seorang perempuan mimpi melahirkan dapat diartikan menjadi sebuah pertanda baik jika dilihat dari Primbon Jawa.

Demikian adalah arti mimpi melahirkan yang dilihat dari sudut pandang psikologis dan Primbon Jawa. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda.

Kendati demikian, mimpi pada dasarnya mungkin hanyalah sekadar bunga tidur. Jadi tergantung setiap orang untuk mempercayainya seperti apa. Mohon kebijakan anda dalam mempercayai arti mimpi melahirkan di atas. (bbi)

Topik Terkait