img_title
Foto : Pexels.com

IntipSelebArti mimpi gigi copot bisa menandakan banyak hal. Di mana arti mimpi gigi copot dapat menandakan hal baik ataupun buruk, tergantung perspektif mana yang ingin kamu analisa.

Melansir Hello Sehat, mimpi sendiri merupakan gambaran, pikiran, dan emosi yang dialami seseorang selama tidur. Biasanya terjadi pada tahap tidur REM (rapid eye movement), yakni tahapan tidur yang membuat napas jadi lebih cepat atau tidak teratur, dan mata bergerak ke segala arah dengan cepat.

Jenis tidur ini pertama-tama terjadi sekitar satu setengah jam setelah kamu tertidur dan kemudian setiap 90 menit atau lebih sepanjang malam. Mimpi yang kamu rasakan bisa saja sangat emosional, samar, singkat, menyenangkan, menakutkan, dan membingungkan.

Sehingga kamu pasti bingung dengan arti mimpi gigi copot, yang di mana hal itu terjadi ketika kamu kecil di dunia nyata. Jarang adanya ketika dewasa, gigi kamu mengalami copot. Sehingga arti mimpi gigi copot pun membuat kamu bertanya-tanya, apakah arti mimpi gigi copot tersebut, bukan?

Pasalnya, arti mimpi gigi copot memiliki banyak pertanda, dari arti mimpi gigi copot sebagai tanda baik, arti mimpi gigi copot buruk, atau arti mimpi gigi copot yang mungkin hanya selewatan saja dalam tidur kamu.

Lantas jika kamu mencari arti mimpi gigi copot, pertanda apakah itu? Penasaran? Jangan khawatir. IntipSeleb akan merangkum berbagai sumber untuk membantu kamu menemukan arti dari mimpi tersebut. Kembali pada keyakinan masing-masing, kamu boleh mempercayainya ataupun tidak dari arti mimpi mengenai gigi copot. Yuk langsung aja cari tahu ke bawah!

1. Berjuang Dengan Kompleks Inferioritas

Jika kamu merasa malu atau rendah diri akhir-akhir ini, bisa jadi mimpi gigi copot berhubungan dengan kepribadian.

Melansir Bustle, gigi copot dalam mimpi sering kali merupakan tanda hilangnya kekuatan pribadi ,apakah itu secara aktif diberikan atau hilang karena salah berurusan dengan orang lain dalam hidup kamu.

Di dunia hewan, memamerkan gigi merupakan pertunjukan kekuatan dan ketegasan. Sehingga jika kamu merasakan hal ini, mungkin sudah waktunya untuk berlatih menjadi lebih asertif . Dengan memperhatikan diri sendiri dan kebutuhan kamu sendiri.

Misalnya, mengatakan "tidak" untuk hal-hal yang tidak sepenuhnya penting, dan juga merasa lebih memegang kendali, yang diharapkan akan mengakhiri masalah.

2. Khawatir Mengatakan Hal Salah

Jika kamu bermimpi tentang meludahkan sekelompok gigi ke tangan atau mencabut geraham longgar satu per satu, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu khawatir tentang mempermalukan diri sendiri. Dengan "meludahkan" atau mengatakan hal yang salah. .

Jika ini terdengar seperti apa yang kamu alami, maka kamu dapat mereview acara yang akan kamu hadiri kedepannya. Tak harus formal, namun lebih kepada memikirkan apa yang membuat kamu khawatir akan sebuah topik obrolan. Mungkin acara networking, kencan, dan lainnya. Untuk meredakan kekhawatiran tersebut, ada baiknya mempersiapkan diri kamu dengan beberapa poin pembicaraan sebelumnya sehingga kamu dapat menghadapi situasi dengan lebih percaya diri.

3. Khawatir Tentang Apa yang Orang Lain Pikirkan Tentang Anda

Jika gigi copot di dunia nyata, pasti akan merubah penampilan kamu bukan. Nah sama seperti mimpi gigi copot, hal itu bisa menandakan jika kamu tidak menyukai penampilan luar diri sendiri. Jika kamu merasa malu dengan penampilan, maka kamu dapat membenahi diri sendiri secara perlahan-lahan. Dengan mengetahui apa yang kamu sukai dan tidak sukai, sebagai dasar mengenal diri sendiri.

4. Terdapat Masalah Uang

Uang memiliki cara untuk membuat orang merasa ama , sehingga kekurangan uang benar-benar dapat memangsa alam bawah sadar kamu.

Menurut Lisa Allen yang merupakan seorang ahli astrologi menyatakan jika gigi adalah bagian yang sangat kuat dari struktur tubuh. Begitupun uang, bisa menjadi "struktur" yang membuat hidup terasa lebih aman, jadi jika kamu menghadapi tekanan finansial , itu mungkin muncul dalam mimpi gigi copot.

5. Mengalami Depresi

Perasaan stress yang dibiarkan tidak baik. Lama-kelamaan perasaan itu akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Bahkan, perasaan stress akan memicu adanya depresi.

Depresi adalah sebuah perasaan yang akan membawa pengaruh pada kegiatan sehari-hari. Seperti perasaan putus asa, perasaan bersalah, bahkan rasa kesepian dalam waktu yang lama.

Mimpi seperti gigi copot juga dapat menandakan bahwa kamu sedang merasa depresi. Depresi ini akan membuat pikiran menjadi kacau. Terkadang, bahkan sampai terbawa ke dalam mimpi.

6. Terlalu Banyak Bicara

Mimpi gigi copot juga menjadi tanda bahwa kamu terlalu banyak bicara. Ini berasal dari orang-orang yang terlalu banyak berbicara. Terkadang, mereka tidak tahu kapan mereka harus berhenti berbicara.

Orang-orang seperti ini mendapatkan mimpi bahwa giginya copot akibat dari apa yang mereka bicarakan. Selain itu, ini juga dapat menjadi tanda bahwa orang tersebut membicarakan suatu rahasia yang besar. Ia membiarkan rahasia itu keluar dari mulutnya.

Semakin banyak gigi yang copot di dalam mimpi, itu menandakan bahwa semakin banyak hal yang dibicarakan. Sehingga mimpi gigi copot dalam arti ini adalah sebuah akibat dari apa yang diomongkan.

7. Berkaitan dengan Hal Seksual

Mimpi ini juga dapat berkaitan dengan hal-hal berbau seksual. Mimpi gigi copot adalah sebuah represi seksual. Gigi yang rontok di dalam mimpi dianggap sebagai simbol kebiri. Simbol ini adalah ketakutan pada hal-hal yang menyangkut alat kelamin pria. Ini bisa juga dikatakan sebagai kecemasan interaksi seksual. Bisa jadi kamu merasa cemas jika melakukan interaksi seksual dengan seseorang.

8. Tanda Kedewasaan

Arti dari mimpi gigi copot lainnya juga sering dikaitkan dengan tanda-tanda kedewasaan. Gigi adalah hal yang sering menjadi lambing bagi pertumbuhan. Hal itu bermula dari seorang bayi yang lahir tanpa gigi.

Seiring bertambahnya usia, gigi akan semakin bertumbuh. Ada gigi yang harus berganti menjadi gigi baru yang lebih baik. Begitu pula dengan kehidupan.

Bagi sebagian orang, mimpi gigi copot adalah suatu pertanda bahwa kamu akan mengalami kedewasaan lebih dari sebelumnya.

9. Memiliki Sebuah Keinginan

Setiap orang pasti memiliki sebuah keinginan. Keinginan tersebut dapat terlaksana, dapat juga tidak terlaksana. Mimpi ini diartikan bahwa kamu sedang memiliki sebuah keinginan.

10. Memiliki Keputusan Besar Yang Akan Datang

Apakah kamu merasa stres atau ragu-ragu tentang keputusan hidup besar yang akan datang ? Mimpi tentang gigi copot bisa menjadi tandanya.

Menurut Dunblazier, sama seperti mulut yang melepaskan gigi kamu, mimpi-mimpi ini mungkin merupakan alam bawah sadar yang memberi tahu untuk melepaskan segala rintangan yang menghalangi kamu untuk mengambil keputusan itu.

Solusinya? Lihatlah konflik atau perjuangan saat ini dalam kehidupan nyata untuk melihat di mana membuat keputusan bermanfaat. Jika mimpi ini berulang, Dunblazier merekomendasikan untuk menganggap itu sebagai isyarat untuk membuat keputusan sekali dan untuk selamanya. Meskipun pilihan yang tepat tidak selalu jelas, terkadang kamu hanya perlu membantu diri sendiri dan memilih satu sehingga dapat bergerak maju. (jra)

Topik Terkait