img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Tak banyak yang tahu, jika kata kata Bucin sedih penuh makna dan mengandung arti yang mendalam dapat membantu seseorang untuk mewakili perasaannya yang sedang sedih dan gundah gulana. Hal ini yang membuat kebanyakan orang akan merasa damai dengan keadaan yang menyedihkan akibat tersakiti oleh cinta.

Belakangan sering kita dengar istilah bucin terutama di kalangan para ABG. Sebenarnya, bucin itu apa sih? Dan kenapa bahasa gaul ini banyak dipakai oleh para remaja-remaja di media sosial mulai dari meme sampai quotes.

Bucin singkatan dari budak cinta. Seperti budak yang patuh dan memberikan semuanya untuk tuannya, arti kata bucin adalah seseorang yang saking tergila-gilanya sehingga patuh pada orang yang dicintainya dan rela mengorbankan segala-galanya demi dia.

Bucin alias "budak cinta" kini menjadi salah satu istilah gaul yang banyak digunakan oleh anak-anak remaja di media sosial atau pun saat berinteraksi dalam keseharian. Buat kamu yang mungkin belum tahu, bucin merujuk pada orang-orang yang sangat tergila-gila dengan cinta hingga rela melakukan hal apapun demi sang pujaan hati.

Menariknya, istilah bucin ini seringkali dijadikan bahan candaan hingga memancing para bucin sejati untuk bersabda menggunakan kalimat yang cukup terdengar lucu sekaligus menggelikan di telinga.

Terlebih pada momen hari kasih sayang, kata-kata Valentine romantis yang diungkapkan sepenuh hati sudah cukup untuk bikin hati orang tercinta jadi luluh. Sudah tahun 2022 tapi masih bucin juga? Tidak masalah! Selagi sifat kamu itu nggak merugikan orang lain dan pastinya kamu masih punya seseorang yang bisa dibucinin, sikat aja bos!

Setiap manusia, pasti mengalami rasa bahagia, kesal, terharu, bahkan rasa sedih. Ada berbagai macam alasan yang membuat setiap insan di dunia merasakan kesedihan, mulai dari bertengkar dengan teman, gagal masuk universitas, sampai ditinggal pergi oleh orang terkasih. Hal itu tentu saja lumrah terjadi karena manusia merupakan makhluk sosial. Adakalanya, kata-kata sedih justru bisa menjadi wakil dari perasaan yang kita alami. Namun, ada baiknya untuk tidak jauh tenggelam dalam lubang kesedihan, karena roda kehidupan akan terus berputar.

Topik Terkait