img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Berbagai macam resep tongseng di Indonesia memiliki cita rasa yang tak kalah nikmat dan lezat. Mulai dari tongseng daging sapi, ayam, bahkan daging kambing memiliki daya tarik tersendiri untuk para pencinta kuliner Tanah Air. 

Resep tongseng kambing adalah sajian makanan berkuah dengan cita rasa bumbu yang kental dan pedas. Untuk penggemar makanan pedas resep tongseng kambing ini bisa dicoba dirumah karena cara membuatnya pun praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Rasa pedas maksimal dari campuran cabai dan rawit menyatu dengan aroma daging kambing membuat selera makan semakin bertambah.

Jika kamu pecinta kuliner berbahan dasar daging kambing, jenis sajian satu ini pasti tidak akan sanggup untuk kamu lewatkan. Terlebih jika pedas merupakan tipe rasa makanan kesukaaanmu.

Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu pertimbangkan.

Tongseng merupakan hidangan berkuah khas Jawa Tengah. Makanan ini memiliki rasa pedas, manis, dan gurih yang nikmat. Tongseng dapat dinikmati dengan sepiring nasi hangat ataupun irisan lontong.

Sebetulnya tidak banyak bedanya dari kebanyakan lainnya tapi resep tongseng kambing sederhana ini bisa dicoba siapapun. Memang cara memasak tongseng kambing yang enak itu gampang-gampang susah. Bagian susahnya sedikit kok, sisanya banyak gampangnya kan? Jadi gak perlu kuatir selama kamu selalu menyempatkan melihat masakan kamu setiap saat agar mantap hasilnya.

Pecinta daging kambing, tentu sudah tahu kalau salah satu menu daging kambing yang lezat adalah tongseng. Kalian bisa membuat resep tongseng kambing tanpa santan juga. 

Tongseng kambing adalah kuliner yang mirip dengan gulai, tetapi dengan rasa yang lebih kuat di lidah. Selain itu, konsumsi daging kambing juga merupakan alternatif dari daging sapi dan ayam. Dengan kandungan rempah dan kuah yang menyegarkan, berikut ini resep tongseng kambing yang lezat dan mudah dibuat.

Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat. Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku bumbu perasa tongseng banyak yang memiliki khasiat sebagai makanan penambah imun tubuh. Mulai dari kunyit hingga jahe, belum lagi cabai yang tinggi dengan vitamin c. 

sejumlah orang memang kurang menyukai daging kambing dan domba, pasalnya kebanyakan daging kambing memiliki aroma yang kuat dan sedikit berbau bagi yang tidak menyukainya. Namun, dengan mengkonsumsi daging kambing, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan salah satunya membantu kesuburan pria dan dipercayai dapat menaikan tekanan darah bagi penderita anemia.

Daging kambing dan domba muda, kerap disajikan menjadi sate atau tongseng. Lantaran daging yang masih muda dan segar, dipercaya memiliki banyak khasiat dan sedikit berbeda rasa nikmatnya. Pada saat diolah menjadi tongseng, daging kambing terlebih dahulu di cuci bersih dan terkadang di campuri dengan beberapa bumbu atau perasan air jeruk nipis agar tak berbau.

Tongseng kambing sering menjadi primadona kuliner Tanah Air, tanah kerap dicari lantaran memiliki kenikmatan tersendiri pada saat di santap. Penasaran, seperti apa proses pengolahan tongseng kambing, yuk scroll artikel berikut ini!

1. Resep Tongseng Kambing Muda Anti Bau 

Bahan-bahan:

✓500 gr daging kambing

✓½ lt air

Topik Terkait