img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Bertepatan dan bersamaan dengan peringatan Hari Film Nasional Indonesia (HFN),  secara resmi Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII,  Rabu,  30 Maret, meluncurkan baik secara live streaming  di YouTube Channel Festivalwartawanid  maupun dengan acara pemotongan tumpeng,  perilisan Film Indonesia Usmar Ismail & Wartawan Tidak Dapat Dipisahkan, yang dilaksanakan di  Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta.

Penasaran seperti apa keseruannya peluncuran terbaru Film Indonesia Usmar Ismail & Wartawan Tidak Dapat Dipisahkan? yuk simak artikel berikut ini.

Peresmian Film 

Istimewa
Foto : Istimewa
 

FFWI merupakan festival film yang seluruh juri dan panitianya  terdiri dari para wartawan.  Dalam festival fiilm ini, tiap genre atau jenis film yang memenuhi jumlah tertentu ikut dinilai. Para pemenangnya diberikan "Piala Gunungan".

Dalam sambutanya,  Ketua Panitia FFWI, Wina Armada Sukardi, mengemukan, alasan FFWI diselenggarakan bersamaan dengan HFN, karena antara sejarah film Indonesia, Usmar Ismail dan wartawan  tidak dapat dipisahkan.

Kata Wina, jika membicarakan film Indonesia, tidak mungkin dilepaskan dari nama Usmar Ismail. Bapak Perfilman Indonesia ini menjadi rujukan untuk penetapan hari Film Nasional, pada  setiap tanggal 30 Maret.  

Topik Terkait