img_title
Foto : Www.freepik.com/gpointstudio

IntipSeleb – Kata kerja bahasa Inggris merupakan kosa kata dasar yang biasanya digunakan untuk percakapan antara seseorang ketika menggunakan bahasa Inggris. Jika anda adalah seorang pemula, maka anda perlu mengetahui beberapa kosa kata kerja bahasa Inggris agar dapat melakukan percakapan dengan orang lain dengan baik.

Untuk dapat mempelajari bahasa Inggris dengan baik, anda perlu memahami serta menghapal kata kerja dasar dan tentunya terus berlatih agar anda jadi lebih jago alias menguasai.

Oleh sebab itu, berikut ini akan kami sajikan beberapa kata kerja bahasa Inggris dasar beserta dengan contohnya agar anda dapat lebih terbantu dan lebih paham. Penasaran kata kerja bahasa Inggris apa saja yang perlu anda tahu? Simak kata kerja bahasa Inggris berikut ini beserta dengan contoh kalimatnya dan terjemahannya.

Penjelasan kata kerja bahasa Inggris

Kata kerja bahasa Inggris (verb), dasarnya dibagi menjadi dua, yakni regular verb dan irregular verb. Kedua kata kerja itu nantinya akan mengalami perubahan saat digunakan sebagai verb 2 dan verb 3.

Regular Verb

Regular Verb adalah sebuah bentuk kata kerja bahasa Inggris yang beraturan yang memiliki aturan pasti dalam membentuk simple past tense dan past participle dari kata kerja tersebut. Biasanya kata kerja pertama atau verb 1 akan diubah dan diakhiri dengan menambahkan “-ed” atau “-d” sehingga berartikan dalam bentuk ke masa lampau.

Contoh kata kerja Regular verb

Topik Terkait