img_title
Foto : Www.freepik.com/gpointstudio

IntipSelebArti mimpi potong rambut cukup beragam, bisa menjadi sebuah pertanda baik maupun menjadi pertanda buruk. Pastinya ketika habis mengalami mimpi yang cukup aneh atau tak anda bayangkan sebelumnya, anda akan mulai bertanya-tanya tentang apa sebenarnya arti mimpi tersebut.

Apakah hanya sekadar bunga tidur atau justru menjadi sebuah pertanda yang patut anda waspadai.
Mimpi dapat diterjemahkan dari beberapa sudut pandang, misalnya saja dari pandangan psikologis, keagamaan atau dari Primbon Jawa. Dari tiap-tiap sudut pandang ini memiliki beberapa perbedaan arti atau makna.

Mimpi potong rambut memang terbilang lazim atau tidak terlalu aneh, akan tetapi mungkin di antara anda terbesit atau terselip rasa penasaran tentang arti mimpi potong rambut yang baru saja anda alami.
Oleh sebab itu, berikut ini akan kami berikan beberapa arti mimpi potong rambut yang telah dilansir dari berbagai sumber. Penasaran? Simak arti mimpi potong rambut berikut ini.

1. Sebuah kehilangan

Arti mimpi potong rambut yang pertama adalah berarti bahwa anda tengah mengalami suatu kehilangan. Kegiatan memotong rambut, disimbolkan bahwa sesuatu yang anda miliki akhirnya harus anda lepas.

Hal ini bisa berdasar dari adanya perubahan emosional yang anda miliki, atau adanya sebuah pilihan yang sebelumnya anda pilih dan sekaligus mengharuskan anda melepas apa yang telah anda miliki sebelumnya.

Rasa takut kehilangan yang anda rasakan ini lah yang kemudian memungkinkan untuk memicu anda mengalami mimpi potong rambut.

2. Dapat rezeki

Arti mimpi potong rambut menjadi pendek, maka konon dipercaya diartikan sebagai sebuah pertanda baik. Pasalnya, jika anda mengalami mimpi demikian, maka diartikan bahwa nantinya akan ada rezeki atau keberuntungan yang kemungkinan akan mendatangi anda.

3. Menandakan rasa cemas

Arti mimpi potong rambut selanjutnya berasal dari kondisi emosional atau psikologi dari si pemimpi. Jika anda mimpi potong rambut tapi dilakukan oleh orang lain, maka ini menandakan bahwa anda tengah mengalami rasa cemas yang berlebihan.

Hal ini mungkin saja karena ada seseorang yang berusaha untuk mengontrol kehidupan anda hingga membuat anda cemas dan takut akan hal tersebut. Orang tersebut bisa datang dari pihak keluarga anda, teman atau pun rekan kerja anda.

Karena sudah lelah dengan semua yang terjadi pada anda, alhasil anda memilih untuk pasrah dan membiarkan orang lain untuk melakukan apa pun sesuka mereka, sebab, anda juga sudah merasa menyerah dan enggan untuk menimbulkan suatu pertengkaran yang mungkin nantinya malah akan membuat hubungan anda dengan orang tersebut jadi renggang atau berjarak.

4. Tanda akan terkena musibah

Selanjutnya jika anda mimpi memotong rambut anda hingga tak menyisakan sehelai rambut alias botak, maka konon dipercaya memiliki arti yang buruk.

Sebab, arti mimpi potong rambut hingga botak diartikan bahwa mungkin saja anda ke depannya akan dihadapkan dengan suatu musibah, bisa sebuah kecelakaan atau pun jatuh sakit. Oleh sebab itu, ada baiknya mungkin anda mulai meningkatkan kewaspadaan anda dan mulai menjaga pola makan anda agar lebih sehat dan terhindar suatu penyakit.

5. Akan mengalami suatu perubahan

Arti mimpi potong rambut sendiri dapat diartikan bahwa anda akan mengalami sebuah perubahan dalam waktu dekat. Hal ini juga dikarenakan anda sedang mengalami masa perubahan suasana hati. Seperti misalnya saja cemas, takut kehilangan sehingga membuat anda sulit untuk mengontrol emosi.

Perubahan emosi ini bisa jadi karena anda sedang menghadapi sesuatu yang nantinya memang akan membuat anda mengalami suatu perubahan, misalnya saja menjadi lebih dewasa atau menghadapi sebuah tantangan baru di kehidupan anda.

6. Harus waspada

Arti mimpi potong rambut selanjutnya adalah sebuah pertanda agar anda harus meningkatkan kewaspadaan anda. Hal ini merujuk jika anda mengalami mimpi potong rambut tidak sesuai dengan keinginan anda.

Sebab, konon ini sebuah pertanda bahwa anda harus waspada karena mungkin akan ada orang yang berniat jahat atau ingin menjatuhkan anda. Anda bisa mulai waspada dengan orang-orang di sekitar anda yang berkemungkinan untuk menjatuhkan anda.

7. Sebuah keberuntungan

Jika anda semalam baru saja bermimpi memotong rambut anak kecil, maka dapat diartikan bahwa anda mungkin saja akan mendapat suatu keberuntungan ke depannya. Keberuntungan ini bisa berupa rezeki atau apa pun. Akan tetapi meski pun bermakna baik, ada juga yang mengartikan jika mimpi potong rambut anak kecil adalah sebuah pertanda buruk karena di masa mendatang, anda akan terserang suatu penyakit.

8. Tanda telah ikhlas

Selanjutnya, arti mimpi potong rambut adalah menandakan bahwa anda telah ikhlas atau menerima semua hal buruk atau baik yang datang ke dalam kehidupan anda.

Jika anda telah mengalami sebuah perubahan besar di hidup anda, ini bisa menandakan bahwa anda telah ikhlas menerima perubahan tersebut. Atau jika anda pernah melakukan sebuah kesalahan yang cukup besar dan sempat membuat anda tak bisa memaafkan anda, ini juga bisa berarti bahwa anda telah berdamai dengan diri sendiri.

9. Jaga kesehatan

Arti mimpi potong rambut bagian poni, diartikan bahwa anda perlu untuk memperhatikan kesehatan anda. Mulai dari minum vitamin, menjaga pola makan, atau bahkan mengubah pola makan agar lebih sehat. Sebab, jika anda mengalami mimpi demikian, bisa jadi anda akan mengalami sakit dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk menjaga kesehatan anda mulai dari sekarang agar ke depannya anda terhindar dari sakit.

10. Akan berbahagia

Selanjutnya dapat diartikan bahwa anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu dekat. Sebab, konon, dalam waktu dekat harapan atau keinginan anda akan segera terwujud. Hal ini tentunya akan menjawab kerja keras dan doa yang telah anda lakukan selama ini.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk terus mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kebahagiaan yang telah anda dapatkan.

11. Keinginan belum tercapai dalam waktu dekat

Arti mimpi potong rambut di malam hari adalah suatu pertanda bahwa keinginan atau harapan yang anda miliki mungkin tidak bisa anda raih dalam waktu dekat. Tentunya ini bermakna negatif, akan tetapi jika melihatnya dengan positif maka ini sebuah pertanda bahwa anda harus lebih bekerja keras lagi agar keinginan anda bisa segera tercapai.

Selain berusaha, anda juga perlu mengiringinya dengan doa agar seimbang. Tidak apa-apa jika memang keinginan anda belum bisa tercapai untuk saat ini, 'belum' bukan berarti tidak mungkin, jadi tetap terus berusaha agar bisa tercapai.

Demikian adalah arti mimpi potong rambut yang perlu anda tahu. Mimpi dapat menjadi sebuah pertanda baik maupun buruk, akan tetapi bisa juga hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak berarti apa-apa. Oleh sebab itu, diperlukan kebijakan anda untuk mempercayai arti dari sebuah mimpi.

Namun juga tidak ada salahnya untuk lebih waspada agar ke depannya tidak ada hal yang tidak diinginkan datang pada anda. Semoga informasi terkait arti mimpi potong rambut dapat bermanfaat bagi anda ke depannya.

Topik Terkait