img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Beberapa selebriti Tanah Air diketahui menyisihkan sebagian hartanya dengan bersedekah membangun masjid, seperti yang dilakukan Ivan Gunawan.

Setelah sebelumnya mendirikan masjid di Garut, Jawa Barat, Ivan Gunawan kembali mendanai berdirinya rumah ibadah di Uganda, Afrika, dengan dibantu oleh relawan asal Tanah Air. Lantas, seperti apa lokasi pembangunannya? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini.

Kapasitas Masjid yang Dibangun Ivan Gunawan di Uganda, Afrika

hamza.tamimy/instagram
Foto : hamza.tamimy/instagram

Baru-baru ini, akun Instagram @hamza.tamimy selaku bagian dari relawan di Golden Future Indonesia membagikan video yang berisikan lokasi pembangunan masjid yang didirikan oleh Ivan Gunawan di Uganda, Afrika.

“Assalamualaikum kak Igun. Alhamdulillah sekarang kita sudah dapet tempat untuk lokasi masjid Indonesia, ini lokasinya di Ruabarangga, Uganda Barat yang dapat menampung 400 hingga 500 jemaah," ungkap Hamza dalam cuplikan video tersebut.

"Ini masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid-masjid yang dibuat di sini paling cuma menampung 150 sampai 200, tapi ini mencapai hampir dua kali lipatnya," lanjutnya.

Topik Terkait