• Mawar Eva de Jongh

IntipSeleb – Mawar Eva de Jongh mulai menikmati popularitasnya sebagai aktris yang namanya semakin meroket berkat film Bumi Manusia. Sejak trailer film Bumi Manusia rilis beberapa bulan lalu, wajah cantiknya ternyata mampu menarik perhatian masyarakat.

Film yang diangkat dari novel laris karangan Pramoedya Ananta Toer tersebut akan tayang mulai 15 Agustus 2019. Mawar dipercaya memerankan tokoh Annelies seorang gadis Indo-Belanda dengan kecantikan bak permata. Dalam cerita berlatar zaman kolonial itu, Annelies saling jatuh cinta dengan Minke, seorang Jawa Totok yang diperankan Iqbaal Ramadhan.

Pandai berakting, Mawar ternyata tak cuma ahli dalam dunia seni peran, melainkan beberapa bidang yang membuat dirinya bisa disebut sebagai artis dengan keahlian multitalenta. Lalu, apalagi fakta seputar Mawar Eva, sebelum menonton filmnya, yuk ketahui fakta tentang Mawar Eva de Jongh!

1. Blasteran dan berusia 18 tahun

Mawar Eva de Jongh

Lahir di kota Haarlem, Belanda, 26 September 2001, Mawar merupakan gadis blasteran Belanda-Batak yang masih berusia 18 tahun. Sang ayah yang bernama Bastiaan Olivier de Jongh merupakan warga negara Belanda asli, sedangkan ibunya yang bernama Hartawati Gurusinga berasal dari suku Batak. Dengan pernikahan berbeda negara tersebut, Eva pun memiliki kecantikan dan pesona yang luar biasa, disertai sikap sopan ala negara Timur.

2. Memulai karier sebagai model

Mawar Eva de Jongh

Sebelum memasuki dunia hiburan Tanah Air, Mawar Eva de Jongh sebenarnya sudah mengikuti perlombaan ajang Miss Celebrity Indonesia tahun 2015. Menyabet juara satu dalam perlombaan tersebut, wajahnya langsung banyak beredar di beberapa sinetron maupun FTV. Dari situ, nama Mawar Eva mulai dikenal banyak orang.

3. Terjun ke dunia akting dan bermain di beberapa film

Mawar Eva de Jongh

Tak lagi diragukan, keahlian Mawar dalam berakting memang mampu memikat beberapa sutradara ternama. Seperti yang diketahui, sebelum tenar dengan film Bumi Manusia, Mawar lebih dahulu bermain dalam film Promise, London Love Story 2, Tumbal the Ritual, sampai Serendipity. Sedangkan sinetron yang sudah ia bintangi seperti Pesantren & Rock n'roll: Reborn, Super Puber, dan masih banyak lagi.

4. Menjadi pasangan Iqbaal Ramadhan di film Bumi Manusia

Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti, dan Iqbaal Ramadhan

Tak disangka, nama Mawar Eva de Jongh akhirnya dipercaya oleh Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh sentral bernama Annelies Mellema di film Bumi Manusia. Dalam film tersebut, Mawar juga disandingkan dengan Iqbaal Ramadhan, Jerome Kurnia dan Giorgino Abraham. Merasa bahagia, dalam pengakuannya, Eva juga mengatakan kesulitannya untuk memerankan tokoh Annelies.

Meski sulit, ia menuturkan banyak dari pemain lainnya yang senantiasa membantunya agar terlihat sempurna saat berada di depan kamera. Ditemui ketika berada di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, 9 Agustus 2019, ia mengungkapkan bahwa sempat mengikuti workshop yang intens untuk mendapatkan chemistry sempurna dengan karakter yang ia mainkan.

"Kita ada proses workshop selama 3 bulan, jadi hari-harinya terbantukan.Semuanya sangat membantu, para pemain semuanya sangat membantu, dan ada juga beberapa metode dari mama Ine Febrianti," ujarnya.

5. Sopan dan rendah hati

Mawar Eva de Jongh

Memiliki sikap sopan dan santun, Mawar memang sangat mempesona. Ditambah dengan ia selalu terlihat menebar senyum dimanapun dirinya berada. Cantik, berbakat, dan sopan, Mawar Eva memang pantas menjadi idola yang banyak dikagumi remaja masa kini.