img_title
Foto : Wikipedia/wikipedia.org

IntipSeleb – Kota Bandung yang dijuluki Paris Van Java memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Tempat wisata di Bandung pun hadir dengan beragam konsep yang tak akan membuat pengunjung merasa bosan. Ada wisata alam yang pemandangannya menyejukkan, hingga kehadiran wahana bermain yang mengasyikkan.

Bandung juga menyediakan pilihan kuliner yang lezat dan unik. Sudah bukan rahasia lagi jika kuliner di Bandung memang terkenal dengan rasanya yang menggugah selera. Untuk wisatawan dari luar kota juga tak perlu khawatir, mencari akomodasi seperti hotel atau penginapan lainnya sangat mudah.

Untuk Anda yang masih jarang atau bahkan belum pernah ke kota ini, mungkin masih merasa bingung mengenai rekomendasi tempat wisata di Bandung yang patut dikunjungi. Nah, karena itulah berikut ini 10 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang menjadi favorit banyak orang dan wajib dikunjungi.

1. Orchid Forest Cikole

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang pertama adalah Orchid Forest Cikole. Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah taman anggrek. Konon, Orchid Forest Cikole adalah taman anggrek yang terbesar di Indonesia, lho.

Luasnya adalah sekitar 12 hektare, dan di dalamnya pengunjung disuguhkan 157 jenis bunga anggrek yang merupakan hasil budidaya. Bunga anggrek yang ada di taman ini bibitnya tak hanya berasal Indonesia saja tetapi juga berasal dari mancanegara. Sebut saja dari Amerika Serikat, Peru, Venezuela, dan masih banyak lagi. Orchid Forest Cikole terletak Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Ranca Upas

Topik Terkait