X

IntipSeleb – Polisi nampak serius mendalami laporan Rizky Febian atas kematian ibunya, Lina Jubaedah. Mantan istri Sule itu meninggal dunia pada Sabtu, 4 Januari 2020 akibat asam lambung. Namun Rizky menaruh kecurigaan karena melihat ada luka lebam di tubuh jenazah ibunya. 

Lina dan Sule pernah berumah tangga selama 20 tahun hingga cerai di tahun 2018. Saat meninggal dunia, Lina sudah berstatus sebagai istri Teddy dan melahirkan seorang anak yang saat ini berusia dua bulan. Berdasarkan laporan Viva.co.id, polisi terlihat mendatangi kediaman Teddy pada Rabu, 8 Januari 2020.

Polisi amankan CCTV

Sumber foto: Viva.co.id

Sekitar siang hari pada Rabu, 8 Januari 2020, pihak kepolisian terlihat mendatangi rumah Lina Jubaedah, kawasan Margahayu, Bandung. Saat hendak melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Teddy sedang melakukan wawancara dengan sejumlah awak media. 

Kemudian polisi mengamankan sejumlah barang untuk diselidiki, mulai dari CCTV, satu unik komputer PC hingga alat komunikasi mendiang Lina. Hal ini dijelaskan oleh Teddy usai olah TKP.

“Biar nemu titik terang. Bukan diamankan, mungin buat jadi biar tahu, jadi dari CCTV kan diambil semua, sama PC juga tadi. Selain itu handphone bunda dicek, saya kasih biar semuanya nemu titik terang, bair tahu kematiannya normal, gak ada apa-apa,” ujar Teddy dikutip dari Viva.co.id

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, belum bisa memberi keterangan lanjutan atas olah TKP di rumah Lina. Adapun hal ini sebagai tindak lanjut dari laporan Rizky Febian.

Kemungkinan Autopsi

Lina dan anak-anaknya

Jenazah Lina yang sudah dimakamkan kemungkinan akan dilakukan autopsi. Hal ini bila ada permintaan dari pihak penyidik untuk mengetahui alasan lebam di tubuh almarhumah Lina.

"Ya bahwa melihat dari lebam itu menjadikan suatu ketidakwajaran atau kejanggalan. Makanya kita harus minta keterangan dari medis, visum. Ya nanti lah kita tindak lanjuti, kan itu masih mendalami laporan dulu," kata Kombes Saptono Erlangga pada Rabu, 8 Januari 2020.

Baca juga: Polisi Jelaskan Prosedur Visum Jenazah Lina