X

IntipSeleb – Lucinta Luna (LL) dan Keanu tengah menjadi perbincangan publik. Bahkan, nama Keanu telah terdaftar dalam Trending Topic di Twitter pada Rabu, 8 Januari 2020. Hal ini lantaran LL tidak terima dengan sikap Keanu yang dirasa telah menjadikan dirinya bahan candaan.

Berangkat dari situ, Keanu meminta maaf pada LL lewat pesan di Instagram. LL tidak terima dengan cara Keanu meminta maaf yang dirasa kurang etis. Hingga masalah ini dipublikasikan, artis dan selebgram lain turut angkat bicara. Seperti diketahui, LL merupakan penyanyi yang sering tampil di layar kaca, sementara Keanu adalah selebgram dan YouTuber dengan ribuan pengikut. 

Awal masalah

Luncinta Luna vs Keanu

Keanu yang sering membuka question and answer di Instagram @keanugl mendapat satu pertanyaan dari netizen yakni “percaya gak kalau lucinta luna dari lahir adalah wanita seutuhnya? Jawab ya pliss,”. Melihat pertanyaan itu, Keanu memberikan jawaban dengan menampilkan dirinya dalam rekaman video. Sambil berdiri, ia justru menanyakan kembali pada netizen tersebut.

“Lu percaya gak? Jujur! engga kan? Bercanda Lucinta, serius deng,” kata Keanu.

Merasa bersalah, akhirnya pria berambut panjang itu meminta maaf kepada LL lewat direct message Instagram. Ia mengaku salah telah menggunakan nama LL sebagai bahan candaan dan tidak meminta izin terlebih dahulu.

hai kak, salam kenal. Sebelumnya aku minta maaf mention nama kaka tanpa izin dan konfirmasi ke kaka terlebih dahulu, tapi aku cuma bercanda kok hehe,” tulis Keanu disertai emoji menjulurkan lidah.

Permintaan maaf itu dibalas LL dengan kata-kata yang panjang dan diunggah ke Instagram Story. Menurutnya, Keanu yang tidak kenal dengan LL berperilaku seperti itu hanya untuk menaiki pengikut di Instagram. Ia meminta agar Keanu tidak bertingkah seperti itu lagi, LL mempersilahkan dirinya untuk mengurusi dunia selebgram. Jika Keanu ingin masuk layar kaca, bukan seperti ini caranya.

Becanda kau bilang? klo mo naikin follower dgn cara ganggu hidup gue? Udah gue maafin, udah mending lo urus dunia selebgram lo aja... klo niat mo masuk tipi jgn kyk gini. So jangan ledek gue bahaya kalo Ratu udah ngamuk? Dah ya kapok Jgn diulangin udah Ratu maafin,” balas Lucinta Luna.

Melihat balasan yang diterima dari LL, Keanu membuat tulisan di Instagram Story. Menurutnya, ia telah meminta maaf dengan benar.

“Orang minta maaf baik-baik malah lagu laguan ber*k ni waria aj*,” kata Keanu.

Lebih lanjut, LL mengunggah gambar orang utan dengan menyertakan nama Keanu. “Duileh ne anak diomongin sm yg senior malah bertingkah? Good morning Keanu gondrong yg rambutnya kaya helaian bulu monyet,”.

Selebgram dan artis lain ikut angkat bicara

Luna Lahfah dan The Connel Twin

Tidak terima sahabat baiknya dicibir, Lula Lahfah dan The Connel Twin membela Keanu. Mereka membawa permasalahan ini dengan menyertakan kalimat-kalimat yang menjuk pada jenis kelamin LL yang masih dipertanyakan. LL pun menanggapi cibiran para sahabat Keanu.

Tak hanya selebgram, beberapa artis juga turut memberikan pendapat soal masalah ini. Salah satunya adalah Rosa Melianti. Meldi menandai akun Keanu menyarankan agar meminta maaf. Ia juga meminta selebgram lain untuk tidak ikut campur dalam masalah LL dan Keanu. 

Selain Meldi, artis Jennifer Coppen juga ikut memberikan pendapat lewat Instagram Story. Ia merasa kesal dengan masalah yang tengah menjadi sorotan publik ini. 

Rosa Meldianti dan Jennifer Coppen

Beberapa waktu setelah perseteruan ini viral, selebgram Dara Arafah mulai menunjukkan pembelaan untuk Keanu. Ia mengunggah kembali video pada Mei 2019 saat mengikuti teriakan Lucinta yang sangat nyaring. Selain itu, Dara juga men mencover lagu berjudul Pernah yang dimodif menjadi Pernah Laki. Sebagai sabahat Keanu, Lucinta tidak terima dengan tingkah Dara hingga mengeluarkan kalimat-kalimat yang menurut selebgram itu sudah keterlaluan. Akhirnya, Dara melakukan gerakan-gerakan dengan dubbing suara Lucinta yang dikirim lewat direct message. 

The Connel Twin bertemu ​Rosa Meldianti

Permasalahan antara Lucinta Luna dan Keanu semakin ramai hingga program televisi Rumpi No Secret mengundang salah satu kerabat Keanu, The Connel Twin. Cristy dan Carly dipanggil untuk menjelaskan permasalahan tersebut. Cewek kembar blasteran itu juga dipersilahkan untuk menunjukkan bakat tari ular.

Seperti diketahui, Meldi sebelumnya mengunggah video rekaman sedang menari ular dengan aksesori lengkap. Saat menjukkan bakat menarinya, The Connel Twin kaget karena Meldi muncul dengan tarian ular dan lekuk tubuhnya. Dalam acara tersebut, baik The Connel maupun Meldi berseteru soal siapa yang paling seksi dan banyak prestasi.

Kita berprestasi, lebih montok, body goals, lebih jago narinya,” ungkap The Connel Twin saat menghadiri acara Rumpi No Secret pada Rabu, 15 Januari 2020.

Yang pastinya aku lebih viral ya, aku udah cantik dari lahir, seksi dari lahir kan susah gitu loh, bisa dilihat langsung lebih berisi mana sama yang busa-busa, ya pasti kalian tahu lah ya kalau aku pinternya udah kelewat batas,” kata Rosa Meldianti ​