X

IntipSeleb – Ki Joko Bodo dahulu populer sebagai paranormal kondang yang sering muncul di berbagai media Tanah Air. Namun, kini sosoknya sudah sangat jarang terlihat di layar kaca. Beberapa waktu lalu kondisi terbarunya terungkap dan sekaligus membuat agama Ki Joko Bodo ikut terkuak.

Bagaimana kondisi terakhir Ki Joko Bodo? Berikut informasi selengkapnya.

Kondisi dan Agama Ki Joko Bodo

img_title
Foto : TikTok/@leotanimaju

Kondisi dan penampilan terkini Ki Joko Bodo sempat terkuak di jagat dunia maya beberapa waktu lalu. Pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu kini sudah berubah drastis secara penampilan. Hal tersebut terungkap lewat video yang diunggah pada bulan Januari 2022 oleh sebuah akun TikTok bernama @leotanimaju.

Video tersebut memperlihatkan deretan foto-foto Ki Joko Bodo yang tampak sedikit lebih kurus dan semakin menua. Terlihat dirinya juga menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan. Pada foto-foto yang beredar, nampaknya Ki Joko Bodo sedang melakukan perkumpulan bersama suatu komunitas.

Dengan menggunakan kemeja bermotif, sarung, dan juga peci, terungkap bahwa Ki Joko Bodo saat ini masih setia memeluk agama Islam. ia juga berpose dan menunjukkan kedekatan dengan orang-orang yang mengunjunginya itu. Rupanya, Ki Joko Bodo sempat mengalami sakit, namun kini kondisinya sudah berangsur sembuh.

Beginilah kondisi Ki Joko Bodo hari ini setelah sembuh dari sakit dan berhijrah. Suwun wes mampir,” tulis akun @leotanimaju pada bagian caption.

Sudah Cukup Lama Hijrah

img_title
Foto : TikTok/@leotanimaju

Meski telah lekat di ingatan publik sebagai sosok paranormal misterius dengan penampilan rambut gondrongnya yang khas, nyatanya Ki Joko Bodo sudah memutuskan berhijrah dan meninggalkan dunia mistis. Ia juga mengubah penampilannya dengan mencukur rambut panjangnya.

Ki Joko Bodo juga pernah menceritakan pengalaman hijrahnya saat melakukan ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah. Ia mengaku sampai menangis karena teringat akan segala dosa-dosanya.

“Kalau itu setiap melihat Ka’bah bisa nangis. Kok aku sampai sini, ternyata di gambar-gambar tuh, oh ini toh,” ujar Ki Joko Bodo, melansir dari VIVA.co.id yang mengutip program acara E Talk Show di tvOne. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga