• Saaih Halilintar

IntipSeleb – Demi menarik perhatian publik, segala macam cara rela dilakukan. Salah satunya oleh Saaih Halilintar yang banyak menimbulkan kontroversi karena membuat konten nyeleneh di akun YouTube miliknya.

Namun meski begitu, anak ke-6 Gen Halilintar ini masih kalah dari sang kakak. Atta Halilintar saat ini menduduki peringkat 1 YouTuber se-Asia dengan 18 juta pengikut.

Enggak heran kalau Saaih Halilintar mempunyai banyak haters. Menarik untuk diikuti, simak kontroversi yang pernah dilakukan Saiih Halilintar berikut ini!

1. Merobek uang Rp100 ribu


Saaih sempat menghebohkan publik dengan video singkat di insta storynya yang memperlihatkan dirinya sedang merobek uang Rp100 ribu. "Aku pengin bikin sesuatu yang satisfying (memuaskan)," kata Saaih.

Banyak warganet yang merasa terhenyak dengan perilaku cowok 16 tahun tersebut, dalam klarifikasinya Saaih mengatakan jika uang yang ia gunakan adalah uang mainan.

Diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah, netizen menilai bahwa uang yang digunakan Saaih adalah uang asli. Beberapa kejanggalan pun diungkapkan oleh netizen yang merasa kesal dengan ulahnya. Ramai menjadi perbincangan, Saaih akhirnya mengklarifikasi hal tersebut dengan mengatakan uang yang digunakannya tidak asli.

Ketika itu, Jefri Nichol juga turut menyoroti sikap Saaih yang dianggap keterlaluan. Menurut Jefri pada saat itu, jika sudah menjadi public figure, Saaih tidak boleh melakukan hal yang dianggap menyesatkan, melainkan ia harus memberikan contoh yang baik.

2. Merebus ponsel menggunakan air mendidih yang sudah dicampur micin


Bermaksud untuk menarik penonton akan konten-konten yang sudah ia buat, kali ini konten Saaih yang berjudul 'Tes Resbus HP Pakai Mecin **ketakutan**' sukses menuai hujatan dari pengguna YoutTube yang sudah menonton videonya tersebut.

Banyak dari mereka mengatakan jika konten Saaih benar-benar tak bermanfaat, dan justru hanya memperlihatkan sikapnya yang sombong, merebus ponsel baru bermerk Vivo V7 seharga Rp2 juta lebih ke dalam rebusan air micin yang mendidih. Banyak dari pengguna YouTube menyayangkan sikap Saaih tersebut.

3. Membeli mobil Alphard pakai Koin​

Antimainstream, Saaih Halilintar kali ini membuat kontroversi saat dirinya membeli mobil mewah sekelas Alphard dengan mengguankan koin. Membuat karyawan dari dealer mobil tersebut kewalahan, Saaih justru mendulang banyak komentar negatif dan juga hujatan. Menurut warganet, Saaih dinilai menyusahkan orang lain yang harus menghitung koin tersebut satu per satu.

4. Bayar Rp6 juta untuk video call dengan Saaih Halilintar

Saaih Halilintar

Merayakan hari pertambahan usianya ke-16 pada tahun lalu, Saaih yang pada saat itu sedang merilis buku keluarganya yang berjudul My Family My Team, My Friends My Stars, dan My Brother My Builder berencana memberikan 'hadiah' berupa video call bagi para penggemarnya yang ia beri nama Sasquad. Rupanya, tak semudah itu bisa berinteraksi langsung dengan Saaih, melainkan para penggemarnya harus membeli 3 box isi 60 buku seharga Rp6 jutaan terlebih dahulu sebelum melakukan video call dengan cowok yang identik dengan kepala plontosnya tersebut.

5. Ketahuan memakai jam tangan palsu

Saaih Halilintar

Dikenal sebagai salah satu anggota keluarga Gen Halilintar yang kerap menggunakan barang mewah, kali ini jam tangan yang digunakan Saaih langsung dikatakan palsu oleh akun Instagram Wristbusters. Akun tersebut tak hanya mengatakan jika barang tersebut palsu, namun membeberkan bukti yang ia miliki.