img_title
Foto : Www.freepik.com/master1305

IntipSelebArti mimpi dikejar anjing ada banyak artinya, ada yang bermakna baik dan juga bermakna sebaliknya. Tergantung seperti apa detail kejadian seperti apa yang anda alami di dalam mimpi tersebut.

Kemungkinan, ketika anda memimpikan hal yang aneh atau yang tak terduga, anda akan dibuat bertanya-tanya dan penasaran. Tentang apa makna sebenarnya dari arti mimpi tersebut. Apakah arti mimpi tersebut pertanda baik atau buruk.

Bagi seseorang yang tak terlalu ambil pusing, mungkin akan langsung melupakannya, akan tetapi jika anda memiliki perasaan tak enak, tentunya mimpi tersebut akan mengganjal di pikiran anda.

Salah satu mimpi yang bisa saja mengganjal pikiran anda adalah ketika misalnya saja anda mimpi dikejar ular, ketika terbangun, anda akan kebingungan tentang apa arti mimpi dikejar anjing.

Sebenarnya, mimpi dapat diartikan atau dapat ditafsirkan dari beberapa sudut pandang, misalnya saja dari sudut pandang psikologi, agama hingga Primbon Jawa. Lantas bagaimana dengan arti mimpi dikejar anjing? Berikut ini, dilansir dari 99.co, katadata dan brilio.net, kami akan sajikan beberapa arti mimpi dikejar anjing untuk anda.

1. Sedang khawatir

www.freepik.com/master1305
Foto : www.freepik.com/master1305

Arti mimpi dikejar anjing yang pertama adalah mungkin saja anda sedang dilanda kekhawtairan berlebih. Hal ini didasari oleh anjing sendiri yang disimbolkan sebagai sesuatu seperti kesetiaan, loyalitas hingga perlindungan.

Oleh sebab itu, jika anda mengalami mimpi dikejar anjing, hal ini bisa dikarenakan anda merasa khawatir dengan keamanan dan terusiknya kenyamanan yang ada di dalam kehidupan anda.

Kekahawtiran ini bisa juga berujung pada ketakutan anda terkait kebahagiaan anda di masa yang akan datang. Anda khwatir jika, sesuatu masalah yang sedang anda saat ini bisa mengacaukan rencana yang telah anda susun dengan matang untuk masa depan.

2. Sedang ada masalah

Arti mimpi dikejar anjing selanjutnya adalah bisa jadi menggambarkan bahwa anda saat ini sedang mengalami masalah yang membuat anda kepikiran hingga terbawa ke dalam mimpi. Selain itu, arti mimpi dikejar anjing lainnya juga berkaitan dengan anda yang mungkin saja sedang berusaha keras untuk menyembunyikan suatu hal yang tidak baik.

Arti mimpi dikejar anjing juga bisa dikatakan sebuah refleksi bagi anda di kehidupan nyata bahwa anda berusaha untuk lari dari masalah-masalah yang berusaha mengejar anda. Anda berusaha menghindarinya dengan memikirkan banyak cara dan rencana.

Dengan demikian, mimpi yang anda alami ini didasari oleh apa yang anda alami di kehidupan nyata. Bukannya memilih untuk menghadapinya, anda justru malah berusaha lari dan mengabaikannya. Akan tetapi di hati anda yang paling dalam, anda tahu bahwa itu salah (lari dari masalah).

Sehingga membuat anda bermimpi dikejar anjing, yang di dalam hal ini, anjing digambarkan sebagai masalah-masalah yang berusaha anda hindari.

3. Harus waspada

Arti mimpi dikejar anjing lainnya berdasarkan dari Primbon. Jika anda mimpi dikejar anjing, maka ada baiknya jika anda mulai meningkatkan kewaspadaan anda.

Karena arti mimpi dikejar anjing kali ini bukanlah hal yang baik. Anda disarankan untuk bijak dan waspada dalam menentukan pilihan anda di kehidupan sehari-hari. Sebab jika memilih hal yang salah, maka mungkin akan berakibat fatal bagi anda kedepannya.

4. Diikuti oleh sesuatu yang jahat

Jika anda mimpi dikejar anjing tapi anjing tersebut berwarna hitam, hal ini bukanlah pertanda baik. Dilansir dari 99.co, arti mimpi dikejar anjing hitam atau diikuti anjing hitam, maka diartikan bahwa anda sedang diikuti oleh suatu hawa jahat yang berkemungkinan mengganggu kehidupan anda.

Hawa jahat atau hal negatif ini bisa saja berasal dari teman, jin jahat, keluarga atau pun hawa nafsu dari anda sendiri.

5. Akan berkonflik dengan orang terdekat

Jika anda mengalami mimpi dikejar anjing yang sangat galak, hal ini secara tidak langsung menggabarkan rasa takut yang sedang anda alami. Selain itu, arti mimpi dikejar anjing galak juga berkemungkinan bahwa di masa yang akan datang, anda mungkin saja dihadapkan dengan sesuatu yang kurang baik.

Sebab, anda akan berkonflik dengan orang terdekat anda. Jika memang anda mengalami hal demikian, ada baiknya jika anda bijak dalam menanggapi dan menghadapinya, sebab dikhawatirkan jika anda tidak bijak dalam menghadapinya, justru akan memutus ikatan persaudaraan yang telah anda jalin dan jaga selama ini.

6. Sedang banyak masalah

Arti mimpi dikejar anjing memang diartikan bahwa anda sedang menghadapi suatu masalah. Akan tetapi, jika anda mimpi dikejar segerombolan anjing, itu berarti masalah yang anda hadapi cukup banyak. Masalah tersebut pun cenderung rumit dan sulit anda selesaikan.

Akan tetapi, anda perlu yakin bahwa semua masalah pasti memiliki penyelesaiannya. Yang terpenting anda harus tenang dan memikirkan setiap kemungkinan penyelesaiannya sebaik mungkin agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

7. Segera mencapai keberhasilan

Sejauh ini, mungkin arti mimpi dikejar anjing kebanyakan adalah tentang hal yang tidak baik. Namun kali ini anda perlu bernapas lega.

Jika anda mimpi dikejar anjing berwarna cokelat, maka dapat diartikan bahwa akan ada hal baik yang segera datang menghampiri anda. Anda akan segera meraih keberhasilan yang merupakan hasil dari kerja keras dan doa yang selama ini anda lakukan.

8. Kalah dalam persaingan

Jika anda mengalami mimpi dikejar anjing berwarna putih, maka anda perlu menyiapkan hati yang lapang. Sebab, arti mimpi dikejar anjing putih adalah anda mungkin saja akan mengalami kekalahan dalam persaiangan dengan seseorang.

Warna putih digambarkan sebagai kesujian, sehingga anda disarankan untuk bersiap menerima kekalahan dan ikhlas dalam hal tersebut. Meskipun anda gagal dalam persaingan tersebut, anda harus tetap semangat dan tidak boleh menyerah untuk kedepannya.

9. Merasa bersalah

www.freepik.com/8photo
Foto : www.freepik.com/8photo

Jika anda mengalami mimpi dikejar anjing, hal ini mungkin saja sebagai refleksi bagi diri anda bahwa anda merasakan sebuah penyesalan akan suatu hal. Penyesalan ini karena sudah terlalu lama dipendam, membuatnya muncul ke dalam mimpi.

Anjing yang mengejar anda di dalam mimpi, bisa digambarkan sebagai perasaan bersalah anda yang mengejar diri anda. hal ini bisa saja menjadi pertanda baik bagi anda, sebab anda bisa menjadi sadar tentang kesalahan yang anda lakukan. Dan mungkin saja, anda bisa memberi kesempatan bagi diri anda untuk mengakui kesalahan anda sehingga rasa bersalah atau penyesalan yang anda alami bisa hilang.

Jika memiliki mimpi kemudian anda menafsirkannya, maka hal ini akan diserahkan kepada anda untuk bertindak bijak, hal ini mengarah pada tindakan anda yang ingin mempercayai mimpi tersebut atau hanya menganggapnya angin lalu saja.

Yang terpenting sebagai umat beragama, ada baiknya anda lebih mendekatkan diri agar terhindar dari suatu hal yang buruk. Akhir kata, semoga artikel tentang arti mimpi dikejar anjing di atas dapat berguna bagi anda.

Topik Terkait