img_title
Foto : Www.freepik.com/aleksandarlittlewolf

IntipSelebArti mimpi digigit anjing cukup beragam, bisa menjadi sebuah pertanda baik bahkan menjadi pertanda buruk. Ketika baru saja mengalami mimpi yang cukup aneh, tak masuk akal atau tak anda bayangkan sebelumnya, anda mungkin nantinya akan mulai bertanya-tanya tentang apa sebenarnya arti mimpi tersebut.

Mimpi bisa saja hanya sekadar bunga tidur atau malah justru menjadi sebuah pertanda baik bagi peruntungan anda, hingga pertanda buruk yang patut anda waspadai.

Pada dasarnya, mimpi dapat diterjemahkan atau diartikan dari beberapa sudut pandang, misalnya saja dari pandangan psikologis, keagamaan atau bahkan dari Primbon Jawa. Dari tiap-tiap sudut pandang ini memiliki beberapa perbedaan arti atau makna.

Sementara itu, mimpi digigit anjing terbilang kurang lazim atau aneh. Hal ini tentunya tidak biasa, belum lagi jika anda sendiri jarang berinteraksi dengan seekor anjing. Hal ini mungkinnya akan membuat anda merasakan rasa penasaran tentang arti mimpi digigit anjing yang baru saja anda alami.

Oleh sebab itu, berikut ini akan kami sajikan beberapa arti mimpi digigit anjing yang dilansir dari berbagai sumber yakni, brilio.net, fimela dan juga orami. Penasaran? Simak dengan arti mimpi digigit anjing berikut ini.

1. Arti mimpi digigit anjing di bagian jari

Mimpi digigit anjing bukan lah hal menyenangkan, biarpun hanya di dalam mimpi. Jika anda baru saja mengalami mimpi digigit anjing di bagian jari, maka ini bisa menjadi pertanda buruk untuk anda.

Sebab, arti mimpi digigit anjing di bagian jari dipercaya dapat berarti bahwa anda bisa kehilangan beberapa keterampilan, maskulin maupun feminim. Hal ini berujung pada anda yang kehilangan rasa percaya diri ketika tampil di depan orang banyak.

2. Arti mimpi digigit anjing di bagian kaki

Selanjutnya jika anda baru saja mengalami mimpi digigit anjing di bagian kaki, maka ini bisa dipercaya menjadi hal yang kurang baik untuk anda.

Arti mimpi digigit anjing di bagian kaki dipercaya memiliki arti bahwa kemungkinan, nantinya atau mungkin saat ini, kepercayaan yang anda miliki kepada seseorang, dihianati oleh orang tersebut. Meskipun demikian, anda perlu lebih bijak lagi dalam menyikapi hal ini.

Anda boleh meningkatkan kewaspadaan, namun jangan sampai menuduh orang lain yang pada kenyataannya hal tersebut mungkin saja tidak terjadi.

3. Arti mimpi digigit anjing di bagian tangan

www.freepik.com/aleksandarlittlewolf
Foto : www.freepik.com/aleksandarlittlewolf

Jika anda baru saja mengalami mimpi buruk yakni digigit anjing di bagian lengan, bahwa ini bisa saja menjadi sebuah gambaran dalam hidup anda.

Arti mimpi digigit anjing di bagian tangan diartikan bahwa mungkin saja ada seseorang yang mengedalikan hidup anda. Karena didominasi, kemungkinan anda bisa saja terluka dengan kata-kata atau sikap orang tersebut.

Namun perlu diperhatikan, jika anda mengalami mimpi digigit anjing di bagian tangan kanan, maka ini berarti ada seseorang yang mungkin saja melukai bagian maskulinitas anda, sedangkan jika digigit di bagian tangan kiri, maka itu diartikan bahwa mungkin saja ada seseorang yang melukai kebaikan anda.

4. Arti mimpi digigit anjing di bagian bahu

Seringkah anda mendengar istilah 'beban tanggung jawab terasa berat di bahu'? hal ini tentunya berkaitan dengan tanggung jawab yang dimiliki oleh seseorang. Nah, arti mimpi digigit anjing di bagian bahu ada kaitannya dengan rasa tanggung jawab.

Jika anda belum lama ini atau baru saja mengalami mimpi digigit anjing di bagian bahu, itu berarti bahwa ada tanggung jawab yang cukup besar yang sedang anda pikul. Hal ini tentunya secara tidak langsung dapat membebani diri anda sendiri.

Kendati demikian, anda perlu yakin, jika anda memang diberikan tanggung jawab sebesar itu, maka anda memang dianggap mampu. Anda hanya perlu fokus, semangat dan berusaha semaksimal mungkin agar anda bisa menjalankan kewajiban yang mungkin memang harus anda jalankan.

5. Arti mimpi digigit anjing di bagian mata atau telinga

Membayangkan digigit anjing saja sudah menyeramkan, apalagi merasakan gigitan anjing di bagian yang lembut seperti mata dan telinga, ya. Membayangkan atau mengalaminya dalam mimpi saja sudah mengerikan ya.

Lantas jika anda belum lama ini mimpi digigit anjing di bagian mata atau telinga, itu dapat melambangkan bahwa seseorang yang mungkin sering anda andalkan secara emosial, nantinya akan menghentikan anda dari sesuatu hal.

6. Arti mimpi digigit anjing dengan erat

www.freepik.com/wirestock
Foto : www.freepik.com/wirestock

Arti mimpi digigit anjing yang menggigit dengan sangat erat, ini bisa jadi sebagai lambang bahwa anda mungkin saja secara tidak sengaja menyinggung perasaan orang lain. Entah perilaku atau perkataan, anda bisa mulai intropeksi diri sendiri dan memikirkan seseorang yang mungkin saja terluka dengan tindakan anda.

Meskipun memiliki arti bahwa anda mungkin menyinggung perasaan orang lain, tapi bisa menjadi hal baik juga bagi anda, sebab anda bisa mulai berhati-hati dalam berucap atau berprilaku agar tidak melukai, menyinggung perasaan orang lain.

7. Arti mimpi digigit anjing di bagian leher

Jika anda belum lama ini mengalami mimpi digigit anjing di bagian leher, maka ini bisa berarti bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan yang anda jalani dengan kekasih atau orang terdekat anda.

Dalam hal ini, leher diartikan sebagai penghubung antara pikiran dan fisik, sehingga jika bagian ini terlukai oleh sesuatu hal, maka ada yang tidak benar dalam hubungan (yang memang mengandalkan fisik maupun mental).

Ada baiknya jika anda mulai membenahi kesalahan satu sama lain agar hubungan anda kembali normal.
Selain itu, arti mimpi digigit anjing di bagian leher lainnya dapat diartikan bahwa mungkin saja anda tengah merasakan konflik batin membuat anda bingung dalam menentukan mana hal yang benar.

8. Arti mimpi digigit anjing di bagian wajah

Membayangkan wajah anda digigit anjing, bukanlah hal yang menyenangkan, biarpun itu hanya sekadar mimpi. Namun, jika anda baru saja mimpi digigit anjing di bagian wajah, ini secara tidak langsung dapat merefleksikan bahwa anda mungkin saja tengah disakiti oleh orang terdekat anda.

Kepercayaan yang anda berikan ke orang tersebut, mungkin saja dihianati sehingga ke depannya, konflik tidak akan terhindari dari hubungan anda dengan orang tersebut. Akan tetapi, tentunya bisa saja mimpi tersebut hanya sekadar bunga mimpi yang tak berarti apa-apa.

Demikian adalah arti mimpi digigit anjing yang perlu anda ketahui. Mimpi dapat menjadi sebuah pertanda baik maupun buruk, akan tetapi bisa juga hanyalah sebuah bunga tidur yang tidak berarti apa-apa. Oleh sebab itu, diperlukan kebijakan anda untuk mempercayai arti dari sebuah mimpi.

Kendati demikian, tidak ada salahnya juga untuk anda dalam memahami arti mimpi yang anda alami. Hal ini bisa meningkatkan kewaspadaan anda agar ke depannya tidak ada hal yang tidak diinginkan datang pada anda. Semoga informasi terkait arti mimpi digigit anjing di atas dapat bermanfaat bagi anda ke depannya.

Topik Terkait