img_title
Foto : Gmaps/Ye nny Rosanna & Ipanmotret ipan

IntipSelebTempat wisata di Tangerang sangat banyak sekali ragamnya. Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata yang berbeda-beda di kawasan ini, tentunya ini menjadi hal yang bagus untuk anda untuk menentukan destinasi tempat wisata yang anda inginkan.

Saat sedang libur di akhir pekan atau di hari libur tertentu, pastinya anda butuh untuk pergi ke suatu tempat wisata yang bisa membuat pikiran anda segar kembali. Tidak ada salahnya bukan jika ‘healing’ sejenak usai aktivitas padat yang membuat lelah.

Jika anda tinggal di kawasan Jabodetabek, maka tak ada salahnya jika anda mencoba mendatang beberapa tempat wisata di Tangerang berikut ini. Namun untuk yang tidak tinggal di kawasan Jabodetabek, anda pun masih bisa mencoba datang jikalau memang sedang memiliki kesempatan untuk ke daerah yang masih masuk dalam wilayah Jawa Barat ini.

Tangerang memiliki beragam jenis tempat wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Pasalnya, di tempat ini anda bisa menemui tempat wisata yang beragam jenisnya. Mulai dari wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata alam. Jadi anda hanya tinggal pilih dan memantapkan tujuan anda untuk mendatangi destinasi wisata di Tangerangl

Lantas tahukah anda tempat wisata di Tangerang apa saja yang patut anda kunjungi jika datang ke daerah ini? Berikut ini akan kami sajikan sederet rekomendasi destinasi wisata di Tangerang yang cocok untuk mengisi waktu liburan anda.

1. Pantai Pasir Putih

gmaps/Christian Subhakti
Foto : gmaps/Christian Subhakti

Untuk anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek, pastinya sudah sering dengar tentang tempat wisata di Tangerang yang satu ini. Pasalnya, Pantai Pasir Putih yang berada di kawasan Tangerang ini sedang ramai dikunjungi wisatawan.

Hal ini dikarenakan lokasinya sendiri yang cukup mudah dijangkau. Jika ditempuh dari Monumen Nasional (Monas) hanya memerlukan waktu 30 menit saja, lho. Bukan hanya lokasinya saja yang mudah diakses, akan tetapi tempatnya sendiri yang masih bersih dan juga indah. Banyak yang datang ketempat ini hanya untuk sekadar jalan-jalan sore maupun berfoto.

Sekadar informasi yang menari, Pantai Pasir Putih ini sebenarnya dibagi menjadi dua kawasan. Yakni menjadi Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 yang berada di kawasan Jakarta Utara dan PIK 2 yang masuk ke wilayah Tangerang. Maka tak heran jika ada jembatan penghubung yang bertuliskan JAKARTA-BANTEN, hal ini untuk menandakan adanya perbatasan wilayah antara Jakarta dengan Banten.

Untuk mengunjungi tempat ini, anda tak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Sudah gratis, tempatnya yang menarik mampu menghilangkan penat yang anda rasakan akibat aktivitas sehari-hari yang monoton.
Untuk yang senang kuliner, jangan khawatir.

Di sini juga menyediakan banyak sekali jajanan yang bisa anda cicipi. Tempat ini semakin komplit karena dilengkapi dengan jalur sepeda dan jogging, jadi untuk anda yang ingin olahraga di pagi atau sore hari, bisa banget untuk anda lakukan di sini.

2. Tebing Koja

gmaps/Mochammad Ridwan
Foto : gmaps/Mochammad Ridwan

Tempat wisata di Tangerang berikutnya yang wajib anda kunjungi adalah Tebing Koja. Tebing Koja ini menawarkan wisata keindahan alam untuk anda. Dari tempat ini, maka anda akan mendapat kursi terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas tebing.

Sekadar informasi, sebelum menjadi tempat wisata, tempat ini dulunya adalah tambang pasir. Akan tetapi karena sudah lama tidak digunakan lagi, alhasil menyisakan banyak tebing-tebing menjulang yang justru tampak cantik. Di dasar tebing juga terdapat air berwarna hijau yang berasal dari air hujan.

Wisatawan yang datang ke tempat ini banyak yang memanfaatkannya untuk berswafoto, bahkan tak sedikit pula yang memilih untuk foto pre-wedding di tempat ini lho.

Untuk masuk ke tempat wisata di Tangerang yang satu ini pun tak merogoh kocek yang dalam. Anda hanya dikenakan biaya tiket sebesar Rp3000 saja, lantas anda sudah bisa bebas menikmati keindahan tebing dan juga berfoto sampai puas. Selain itu ada juga biaya parkir untuk kendaraan.

3. Telaga Cisoka

gmaps/aldian bahtra
Foto : gmaps/aldian bahtra

Tempat wisata di Tangerang yang terhitung menjadi tempat wisata favorit adalah Telaga Cisoka. Sekadar informasi, bahwa dulu, Telaga Cisoka ini adalah bekas area penambangan pasir. Namun di tahun 2005, tempat ini pun mulai ditinggalkan. lama kelamaan, bekas galian pasir yang berbentuk cekungan besar mulai terisi dengan air hujan hingga berubah menjadi danau.

Air hujan yang mengisi cekungan bekas galian pasir awalnya memiliki warna keruh. Namun aneh sekaligus unik, seiring berjalannya waktu dan perubahan cuaca, warna air di telaga ini pun mulai berubah warna. Hingga seperti yang sekarang ini, airnya berubah menjadi biru terang atau terkadang kehijauan.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, maka anda perlu membayar Rp12.000/ pengunjung. Kemudian jikalau ingin naik perahu agar pengambilan gambar anda di lokasi tersebut makin menarik, anda dikenakan tarif Rp10.000.

Selain itu jika anda ingin pulang sambil membawa pernak-pernik, ada pula yang menjajakan souvenir untuk anda bawa pulang dengan harga yang pas di kantong.

4. Taman Gajah Tunggal

gmaps/tofan shys
Foto : gmaps/tofan shys

Berada di Kota Tangerang, Taman Gajah Tunggal ini menjadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang cukup murah namun juga unik. Sebab, Taman Gajah Tunggal ini banyak menyulap berbagai jenis barang bekas agar bisa menjadi barang yang bisa digunakan kembali.

Hampir di setiap bagian taman ini memanfaatkan ban bekas untuk dijadikan segala jenis ornamen pelengkap taman. Mulai menjadikannya sebagai kursi hingga hiasan-hiasan lainnya yang kemudian dicat warna-warni. Karena berada di Kota dan dekat dengan perkantoran dan Mall, taman ini cukup ramai dikunjungi warga Tangerang.

Jika membawa anak-anak, maka jangan heran jika mereka akan betah. Sebab, disediakan pula wahana bermain seperti ayunan, jungkat-jungkit hingga prosotan yang akan menambah keseruan si kecil bermain.

5. Taman Potret

Instagram/@tamankita.tng
Foto : Instagram/@tamankita.tng

Tempat wisata di Tangerang berikutnya yang ramah di kantong adalah Taman Potret. Di taman ini, anda bisa bebas berfoto, menikmati rindangnya pepohonan di taman, bermain hingga berkuliner. Sekadar informasi, sebelum tempat ini selesai dibangun, nama yang tercetus adalah Taman Selfie.

Lokasinya yang dekat dengan kawasan sibuk, membuat tempat ini ramai dikunjungi warga. Kendati demikian, tempat ini cukup bagus untuk anda datangi. Jika Tangerang sedang panas, maka ketika anda berada di sini, anda seperti berada di tempat lain. Sebab tempatnya yang rindang dan sejuk, membuat anda betah berlama-lama di sana.

Demikian adalah rekomendasi tempat wisata di Tangerang untuk anda. Jika memang anda ingin berkunjung te destinasi wisata di Tangerang yang telah disebutkan di atas, ada baiknya mencari informasi lebih lanjut lagi terkait harga tiket dan akomodoasi yang lain.

Sebab, dikhawatirkan harga yang tertera dalam artikel ini nantinya telah berubah ketika anda membaca artikel ini. Akhir kata, semoga artikel rekomendasi destinasi wisata di Tangerang ini bermanfaat bagi anda dan selamat berlibur!

Topik Terkait