img_title
Foto : Google Maps/Kawi Boedisetio

IntipSeleb – Ada beragam jenis tempat wisata di Palembang yang bisa Anda jadikan destinasi wisata untuk menghilangkan penat. Bukan Cuma terkenal dengan makanan khasnya yakni pempek, kota Palembang juga ternyata menyimpan banyak tempat-tempat indah yang sayang sekali jika dilewatkan.

Sebagai ibukota dari provinsi Sumatera Selatan, kota Palembang terhampar luas menyajikan banyak spot yang menanti untuk dikunjungi para wisatawan. Mulai dari tempat untuk wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata religi semuanya tersedia di Palembang. Tak ketinggalan berbagai bangunan ikonik juga berdiri kokoh di kota ini.

Sebagian dari Anda mungkin punya ketertarikan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang disediakan di Kota Palembang. Nah, untuk Anda yang masih bingung dengan tempat-tempat apa saja yang patut dikunjungi saat ke Palembang, berikut ini 8 tempat wisata di Palembang yang pas untuk membuat pikiran segar kembali.

1. Masjid Cheng Ho

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata di Palembang adalah Masjid Cheng Ho. Masjid ini menjadi simbol multikulturalisme dan juga sebagai ikon yang menggambarkan toleransi antar umat beragama.

Hal tersebut terlihat dari desain yang dimiliki rumah ibadah yang satu ini. Masjid Cheng Ho memadukan unsur budaya lokal Palembang dengan unsur khas Tionghoa dan Arab. Terlihat bangunan masjid didominasi warna hijau dan merah.

Jika berkunjung ke masjid ini, Anda tentu akan dimanjakan dengan arsitekturnya yang unik dan indah. Pengunjung juga bebas mengambil foto di Masjid Cheng Ho. Ditambah lagi, untuk masuk ke dalam masjid tak dipungut biaya masuk apapun.

Topik Terkait