img_title
Foto : Batam Tourism Polytechnic

IntipSeleb – Kota Batam merupakan salah satu kota yang letaknya sangat strategis karena berada di jalur pelayaran internasional dan berbatasan langsung dengan Singapura di sebelah utara. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an oleh Otoritas Batam, kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 jiwa dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat.

Luas wilayah Kota Batam mencapai 1.575 kilometer persegi, sedangkan luas daratannya mencapai 715 kilometer persegi. Luas Batam itu menjadikan kota tersebut sebagai kota paling luas yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Kota Batam juga menyimpan potensi pariwisata yang besar dengan adanya sejumlah tempat wisata di sana. Bisa menjadi pilihan untuk para traveler yang ingin melepas penat melihat keindahan laut yang indah.

Batam memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa menakjubkan. Mulai dari pantai pasir putih, pulau yang indah, sampai jembatan yang khas Kota Batam. Batam bukan hanya dimanfaatkan untuk berwisata saja, tapi juga sebagai lokasi bisnis lantaran berdekatan dengan Singapura.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Batam yang bisa anda kunjungin. Stay tune! 

1. Pancur Telaga Bidadari

Instagram
Foto : Instagram
Berita Terkait
Topik Terkait