img_title
Foto : ANTV

IntipSeleb – ANTV akan menayangkan film Rumah Kentang (2012) dan Rumah Kentang the Beginning (2019) dalam acara KKN (Kumpulan Kisah Ngeri). Kedua film itu akan mengisi akhir pekan penikmat ANTV. 

Rumah Kentang (2012) akan tayang Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 23.00 WIB. Sedangkan, Rumah Kentang the Beginning (2019) akan tayang pada hari Minggu, 22 Mei 2022 pukul 23.00 WIB. Seperti apa kisah kedua film yang diangkat dari urban legend ini? Berikut artikelnya. 

Kumpulan Kisah Ngeri

ANTV
Foto : ANTV

Rumah Kentang merupakan urban legend terkenal di kota Bandung yang berada di jalan Banda. Tempat itu bisa di sebut rumah kentang karena konon pernah terjadi peristiwa dimana seorang anak kecil tewas terjatuh kedalam kuali, yang digunakan untuk merebus kentang. 

Selain cerita tersebut, ada kisah lain yang mengatakan bahwa dahulu ada ART (Asisten Rumah Tangga) yang sangat kesal dengan anak majikannya yang sangat nakal. Saat tidak ada majikannya di rumah, ART tersebut merebus dan memasak anak tersebut yang dijadikan sebagai hidangan makan malam. 

Bagaimana pun asal-usul peristiwa yang terjadi di Rumah Kentang, dikatakan bahwa rumah tersebut selalu tercium aroma kentang yang menyengat dan terdengar suara anak kecil yang menangis, padahal rumah tersebut tidak berpenghuni. Banyak warga sekitar yang mengatakan penunggu di rumah tersebut kerap menganggu warga sekitar yang sedang lewat disekitaran rumah tersebut. 

Topik Terkait