X
  • Nadya dan Nabila

IntipSeleb – Nama anak kembar Nadya dan Nabila tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran beredar cuitan viral di Twitter soal kisah mereka. Ditulis pertama kali oleh Nadya pada awal Januari 2020 lalu, publik belum menyangka bahwa ini merupakan kisah nyata. Hingga kembarannya, Nabila turut membenarkan kisah ini.

Berawal dari informasi sang teman soal Nabila yang sangat mirip, Nadya memberanikan diri untuk bertanya kepada ibunya. Meski sempat dibuat bingung oleh jawaban sang ibu, Nadya terus mencari kebenaran soal Nabila. Ia pun stalking media sosial milik Nabila hingga menemukan banyak kesamaan yang terjadi, mulai dari hobi, tanggal lahir, hingga asal daerah. Kini, Nadya dan Nabila terbukti sebagai saudara kembar setelah terpisah sampai 16 tahun dari pernyataan sang mama. Bagaimana kisah Nadya dan Nabila? Simak ulasan berikut. 

Kisah Nadya menemukan saudara kembar

Cewek bernama Nadya Elvira mencuitkan soal kejanggalan yang diterima dari kakak kelasnya. Ia menerima sebuah informasi kalau ada cewek TikTok-ers bernama Nabila sangat mirip wajahnya dengan Nadya. Akhirnya, Nadya pun sekeras mungkin untuk mencari tahu tentang pribadi Nabila. Ia terkejut karena tanggal lahir, hobi makan batu es, gaya selfie, dan asal daerahnya sama dengan Nabila.

Diketahui, Nadya berasal dari Makassar dan tinggal di Depok. Sementara Nabila tinggal di Makassar. Merasa penasaran, Nadya memberanikan diri untuk menanyakan hal ini kepada sang mama. Respon ibunya pun hanya menyuruh Nadya untuk tidak mencari tahu lagi tentang Nabila dengan alasan semua orang di dunia punya tujuh orang yang mirip. Meski begitu, Nadya terus mencari tahu.

Setelah mengontak langung Nabila lewat direct message, mereka langsung melakukan video call. Meski sempat dilarang untuk membahas soal anak kembar, Nadya terus menanyakan hal ini kepada ibunya, begitupun Nabila. Dengan berat hati, ibu Nadya menyatakan kalau putrinya kembar tiga dengan Nabila dan satu anak yang entah dimana keberadaannya. Alasan mereka bertiga pisah karena ibu kandung Nadya dan Nabila tidak sanggup membiayai lantaran kekurangan materi. Akhirnya, tiga bayi kembar ini diberikan kepada wanita bernama Yani. Yani pun memberikan Nadya kepada ibunya yang sekarang.

kenapa kita bertiga dipisah? karena, waktu itu mama ku ditelfon sama saudara dari Makassar (namanya Tante Yani) kalau ada 3 anak kembar. mamaku awalnya bingung kayak “lho, kok dikasih ke saya? emang mama nya kemana?” katanya, mama kandung kita ga sanggup untuk ngerawat kita,” tulis @jonasociety di Twitter pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Cerita versi Nabila

Sejak mencuat kabar Nabila memiliki saudara kembar, Instagramnya dipenuhi oleh komentar netizen. Saat itu, Nabila pun belum buka suara soal kabar ini lantaran sedang dalam proses pencarian kebenaran. Akhirnya, lewat Twitter @bileeuww, ia memberanikan diri untuk menceritakan kronologi menemukan saudara kembarnya yang hilang selama 16 tahun. Sama seperti kisah Nadya yang memulai perbincangan soal anak kembar lewat video call, Nabila langsung menanyakan hal ini ke wanita yang telah membesarkannya hingga sekarang.

Sebelum ada kabar ini, Nabila pernah mendapat pesan dari seseorang yang menyatakan “aku rindu anakku, aku pengen ketemu,”. Nabila pun sempat bingung saat mendapat pesan tersebut. Meski sempat diminta untuk tidak meninggalkan dirinya, ibu Nabila menjelaskan kalau putrinya adalah anak angkat. Ayah Nabila kenal dengan ibu kandungnya dan memintanya untuk mengadopsi Nabila yang lahir dengan berat 1,4 kg dalam keadaan yang hampir meninggal. Sementara dua saudara kembar Nabila yang lain tidak diketahui keberadaannya oleh papa dan mamanya. Sama halnya dengan ayah kandung mereka bertiga yang tidak meninggalkan jejak. 

mama : " mama kandung kamu itu kebetulan kenal sama papa kamu, nah pas dia cerita soal dia ga mampu buat ngerawat kamu, papa langsung ngabarin mama. papa bilang : "mau gak adopsi anak ini,soalnya mamanya ga sanggup buat ngerawat dia, soalnya suaminya juga sibuk kerja dan entah kemana." nah akhirnya, mama aku setuju buat ngerawat aku. waktu lahir berat badan aju cuman 1,4 dan keadaan udah mau meninggal,” tulis Nabila pada Sabtu, 11 Januari 2020.