img_title
Foto : IntipSeleb/Beno

IntipSeleb – Dengan mengenalkan musik EDM (Elecrtronic Dance Music) yang dipadukan dengan alat musik tradisional (Hasapi) menghasilkan karakter lagu budaya yang khas dari setiap karya yang Rean berikan. Ia pun semakin dikenal setelah berkolaborasi dengan banyak artis dan musisi di Indonesia diantaranya Ecko Show, Chika Rebecca, Govind Marbun, Vincy, Deyka dan lainnya.

Rean juga sudah pernah diundang untuk melakukan perform di salah satu stasiun TV nasional. Ia memiliki Tag line “Makes Culture More Exclusive", dimana ia siap melestarikan musik tradisional dengan cara kekinian agar lebih mewah. Lansa seperti apa cara Rean melestarikan musik tradisional? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Asal Mula Rean Memilik Alat Musik Hasapi

IntipSeleb/Beno
Foto : IntipSeleb/Beno

Berawal dari pulang ke kampung halaman, di situ ia pergi ke salah satu tempat yang paling iconic dari Sumatera Utara yaitu Pulau Samosir bersama keluarga. Saat ia berjalan melihat sekeliling ia melihat toko souvenir, entah kenapa pandangannya mengacu pada alat musik hasapi yang memiliki bentuk unik dan memutuskan untuk membeli hasapi dengan keadaan yang masih menjadi pajangan.

Dari situlah ia mulai jatuh cinta pada alat musik tersebut, lalu setiba sampai di jakarta ia mulai merapihkan alat musik hasapi sesuai apa yang diharapkannya agar lebih nyaman dalam penggunaannya.

Khas Rean Dipanggung Jadi Lebih Menarik

Topik Terkait