img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Musik dangdut koplo kini mulai merajai musik Tanah Air yang tak kalah saing dengan genre lainnya. Sebab, musik yang khas dengan dentangan gendang ini sudah mulai masuk dan dikenal di kancah internasional.

Khas dengan dentangan lagu dan juga irama lantunan bahasa Jawa membuat beberapa lagu dangdut koplo menjadi laris manis. Bahkan, salah satunya bisa membuat kamu mewek seharian. Lantas, apa saja sih lagu dangdut koplo terlaris? Langsung scroll artikelnya di bawah ini.

Dangdut Koplo Masuk Kancah Internasional

viva
Foto : viva

Fenomena musik dangdut koplo diketahui belakangan ini mulai bergejolak. Musik yang mempunyai ciri khas irama yang cepat dari gendangnya ini mampu bersaing di dunia hiburan hingga memasuki kancah internasional.

Musik ini dipopulerkan lewat seniman legendaris Tanah Air seperti Rhoma Irama, Sodiq Monata, A Rafiq, dan Elly Khadam yang sampai saat ini masih berkarier di dunia hiburan. Lewat seniman legendaris Tanag Air, musik dangdut koplo tampaknya sudah memiliki tempat tersendiri di kancah internasional. Hal ini terungkap saat beberapa penyanyi asal Amerika Selatan yang kini menjadi pedangdut bule Amerika.

Mereka adalah Kristin D dan Joelina Bee. Keduanya bahkan memiliki akun tersendiri dan kerap mengunggah nyanyian mereka di akun media sosial Instagram @dangdut_in_america.

Topik Terkait