X
  • Zara JKT48

IntipSeleb – Adhisty Zara memutuskan lulus dari JKT48. Pengumuman mengejutkan ini dibuat Zara di pertunjukan Te Wo Tsunaginagara dan ditulis juga lewat akun Instagram @JKT48.Zara pada Selasa, 13 Agustus 2019 sekitar pukul 10 malam.

Tidak mudah bagi Zara untuk keluar dari JKT48 sejak bergabung dengan Team T di tahun 2016. Namun keputusannya sudah dipikirkan sejak lama.

“Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget, dan susah banget memutuskannya. Di JKT48 banyak banget pelajaran yang bisa aku ambil,” ungkapnya.

Fokus Solo Karier

Zara JKT48
Di luar kegiatan sebagai anggota JKT48, Zara aktif sebagai aktris. Debut akting perdananya dilakukan di film Dilan 1990 (2018) sebagai Disa, adiknya Dilan yang diperankan Iqbaal Ramadhan. 

Kariernya sebagai aktris semakin bersinar sejak berperan sebagai Euis di film Keluarga Cemara (2018). Akting Zara dalam film remake karya Arswendo Atmowiloto tersebut mendapat penghargaan Piala Maya, lho.

Nah, yang terbaru Zara membintangi film Dua Garis Biru bersama Angga Yunanda yang tayang 12 Juli kemarin. Jadi, setelah lepas dari JKT48, Zara berencana untuk fokus pendidikan dan karier solonya.

“Aku sayang JKT48, sayang kalian, dan sayang bgtbgt sama Team T. Pada akhirnya aku memilih pendidikan & karier yang akan menjadi fokus aku,” ungkap Zara.

Reaksi Penggemar

Zara JKT48
Keputusan Zara keluar dari JKT48  menimbulkan reaksi beragam dari penggemarnya. Sebagian sudah ada yang memprediksi kalau Zara bakal keluar cepat atau lambat. Yup, dengan kesibukan jadwal syuting, Zara memang kelihatan sulit membagi waktu bersama JKT48.

Di lihat dari deretan komentar di unggahan tersebut, mereka yang tidak setuju dengan keputusan Zara lulus dari JKT48 menyebutnya dengan istilah “kacang lupa kulit”. Sementara mereka yang mendukung keputusan Zara lulus justru mendoakannya agar selalu sukses.

Meski sudah mengumumkan lulus dari JKT48, Zara masih belum secara resmi gradiation. Adik Kyla JKT48 ini masih mau menikmati momen bersama penggemarnya.

“Selagi kita masih punya waktu bersama, selagi aku masih di JKT48, mari kita bikin kenangan indah sampai hari kita untuk berpisah telah benar-benar tiba. Love you,” ucapnya.

Kalau kamu setuju enggak Zara lulus dari JKT48?