img_title
Foto : Instagram/floating.market.lembang

IntipSeleb – Objek wisata memang kerap menjadi tempat favorit yang paling banyak dikunjungi, oleh berbagai macam wisatawan baik domestik ataupun asing. Floating Market Lembang merupakan salah satu tempat wisata paling ngetop yang berhasil menarik banyak pengunjung selain harganya yang terjangkau namun memiliki beberapa spot-spot foto super keren.

Floating Market Lembang ini sangat unik karena menggunakan danau sebagai pusat aktivitasnya. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pasar apung yang ada di Kota Bandung atau bahkan di Jawa Barat. Di tempat wisata ini terdapat beberapa spot foto menarik yang dapat kamu datangi untuk mengabadikan momen disana. Tak hanya itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi beberapa wahana air dan wahana permainan yang sangat menyenangkan.

Tempat ini merupakan objek wisata yang memadukan alam dan buatan dengan konsep unik dan menarik. Letaknya berada tepat di pusat Kota Lembang sehingga tidak akan sulit untuk mencari fasilitas liburan lain di sekitaran area ini. Keseluruhan area objek wisata ini tidak begitu luas, namun wisatawan dapat menikmati berbagai pengalaman menarik di objek wisata ini.

Lokasi area wisata ini berada di kawasan dataran tinggi. Udara dingin dan sejuk pun menyelimuti kawasan wisata ini. Pasar terapung ini sebenarnya mengusung konsep sederhana dan unik sehingga banyak mengundang wisatawan untuk datang.

Wisatawan bisa sekedar menikmati suasana alam, berkuliner, atau hanya berfoto. Konsep yang dikembangkan dengan menghadirkan kombinasi suasana alam yang indah dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Dikelilingi dengan pepohonan hijau, menambah suasana asri di kawasan objek wisata ini.

Area setelah pintu masuk Floating Market Lembang wisatawan akan menemui pasar yang menjajakan berbagai jenis makanan, jajanan, dan suvenir. Ada juga beberapa tempat duduk, serta beberapa gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan danau kecil.

Pada awalnya, floating market Lembang tidak memiliki area yang luas, namun sekarang sudah ekspansi sehingga memiliki objek wisata terbaru. Sebenarnya, floating market memiliki desain stand tempat jualan makanan di dalam perahu. Tetapi, meskipun demikian tetap berbeda dari pasar terapung yang ada di Kalimantan.

Untuk jam buka floating market bandung pada hari senin hingga jumat yaitu pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan, untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional lainnya mulai buka 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Ketika liburan, memang floating market lembang sangatlah ramai, terutama ketika malam hari karena pemandangannya akan semakin bagus.

Daripada penasaran apa saja kira-kira spot foto terbaik yang instagramable yang ada di Floating Market Lembang? Yuk intip artikelnua berikut ini.

1. Rainbow Garden

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Rainbow garden tergolong menjadi tempat wisata di bandung yang baru dibuka. Sesuai dengan namanya area yang satu ini memiliki hamparan bunga yang sangat cantik dan tertata rapi. Tentunya, tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai spot foto yang instagrammable.

Di sini kalian akan disuguhkan dengan dedaunan dan bunga-bunga yang berwarna-warni, bisa memanjakan mata namun memiliki suasana yang tak kalah indah seperti di taman bunga lainnya. Dikatakan sebagai rainbow garden karena bunga-bunga di sini biasanya memiliki warna-warna yang berbeda seperti pelangi.

Nah kalian yang ingin berkunjung ke floating market market Lembang, Jangan sampai ketinggalan dan lupa untuk berswafoto bersama orang terkasih kalian di rainbow garden ini ya dan jangan lupa di tag ke Instagram @floating.market Lemabang.

2. Kostum Jepang & Korea

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Di spot ini kamu bisa mencoba berfoto menggunakan pakaian khas orang-orang Jepang dan Korea. Misanya pakain khas Jepang yang bernama Kimono, lengkap dengan sepatu dan aksesoris lainnya.

Selain berfoto di dalam studio, kamu juga boleh mencoba lokasi yang ada di luar studio yang juga indah dan cocok sebagai lokasi berfoto. Tak usah jauh-jauh untuk datang ke Korea ataupun Jepang, cukup datang ke Floating Market Lembang kalian bisa berfoto ala di negeri sakura dan negeri gingseng tersebut.

Karena di Floating Market Lembang menyediakan penyewaan baju khas tradisional Jepang dan Korea yang dapat kalian pakai lengkap dengan spot-spot foto seperti di negara aslinya. Tak usah khawatir, ada juga jasa fotografer yang disediakan oleh Floating Market Lembang jadi untuk hasil yang maksimal kalian cukup membayar kepada fotografer tersebut.

3. Perahu Air

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Untuk kalian yang berada di wilayah Jakarta dan Bogor nggak usah jauh-jauh untuk menikmati healing yang begitu hits dan instagramable cukup meluangkan waktu untuk berkunjung ke Floating Market Lembang, kalian sudah bisa dapat merasakan sensasi berasa liburan ke luar negeri.

Di Floating Market Lembang disediakan perahu air untuk para pengunjung yang ingin merasakan suasana sejuknya udara Lembang alat-alat di film My heart. Untuk yang takut menggunakan perahu air ini, tenang saja sudah pasti aman karena ada beberapa pengamanan yang disediakan langsung oleh Floating Market Lembang dan pasti enjoy.

Untuk mengelilingi danau kecil yang ada di Floating Market Lembang biasanya pengunjung menggunakan perahu yang disewakan lengkap dengan pendayungnya, dan bisa juga mengelilingi pasar apung untuk membeli jajanan yang enak-enak.

4. Pasar Apung

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Nah saat perut keroncongan kalian tak usah khawatir karena di Floating Market Lembang disediakan tempat jajanan yang sangat banyak di pasar apung yang bisa kalian nikmati mulai dari makanan khas Sunda ataupun Nusantara lainnya.

Jangan ditanya soal rasa dan harga sudah pasti ramah di kantong dan mengenyangkan. Jadi untuk apa kalian repot-repot membawa bekal dari rumah jika di Floating Market Lembang kalian bisa mencicipi seluruh makanan nusantara.

5. Mini Carnival

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Mirip seperti Disneyland yang berada di kota Lembang Floating Market juga menyuguhkan mini carnival untuk anak-anak yang ingin menikmati suasana liburan asyik dan mengesankan.

Terdapat beberapa wahana yang ramah untuk anak-anak namun bisa mengedukasi serta memanjakan buah hati kalian. Nah jadi tidak hanya bunda-bunda saja yang bisa menikmati keindahan Floating Market Lembang, anak-anak kalian pun bisa nyaman dan betah saat berkunjung ke tempat wisata yang sangat populer di kota Bandung ini.

6. Kota Mini

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Tak perlu khawatir ada juga beberapa spot foto yang menggambarkan suasana di luar negeri Salah satunya yaitu kota mini. Biasanya spot foto ini menjadi salah satu paling terfavorit pengunjung di akhir pekan dan ramai untuk berebut foto di sini.

7. Mini Kyoto Japan & Korea

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Selain dapat menyewa kostum ala-ala Jepang Kalian juga bisa berfoto dengan menggunakan background ala-ala di jalanan Kyoto Japan.

Mirip sekali dengan suasana di negeri sakura, Floating Market Lembang menyuguhkan kualitas liburan luar negeri namun budget dalam negeri.

8. Home Town Rabbit

Instagram/floating.market.lembang
Foto : Instagram/floating.market.lembang

Nah siapa sih yang nggak heran dengan kotak kembang pasti identik dengan beberapa objek wisata yang menyediakan kelinci. Di Floating Market Lembang ini kalian dapat menjumpai berbagai macam jenis kelinci di home town rabbit.

Topik Terkait