• Iqbaal Ramadhan

IntipSeleb – Iqbaal Ramadhan tengah meraih puncak popularitasnya pada saat ini. Bermula saat dirinya

Pesona 'bad boy' Iqbaal pun semakin membuat remaja wanita di Indonesia tergila-gila akan tingkah dan wajahnya yang tampan. Bukan hanya tampan, saat ini Iqbaal rupanya juga tercatat sebagai mahasiswa di Monash University, Australia, untuk mengenyam pendidikan sarjananya.

Film Iqbaal Ramadhan yang terbaru, Bumi Manusia juga sudah mulai tayang di bioskop Tanah Air sejak 15 Agustus 2019. Dalam film yang diadaptasi dari novel karangan Pramoedya Ananta Toer itu, Iqbaal berperan sebagai Minke di zaman kolonial, lho.

Sempat tergabung dalam boy band Coboy Junior di masa kecilnya, seperti apa transformasi Iqbaal Ramadhan sejak memulai kariernya di dunia hiburan sampai sekarang? Berikut rangkuman IntipSeleb.

1. Lahir di Surabaya, 28 Desember 1999, Iqbaal memiliki nama panjang Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Dalam silsilah keluarganya, ia juga memiliki kakak perempuan bernama Fildza Hasnamudhia.

Iqbaal Ramadhan dan Fildza Hasnamudhia
dipercaya untuk memerankan tokoh Dilan dalam film Dilan 1990 yang rilis pada tahun 2018 lalu.

2. Memulai kariernya dengan terlibat sebagai Trapani dalam musikal Laskar pelangi (2010-2011), Iqbaal mulai mendapatkan film pertamanya yang berjudul 5 Elang.

Iqbaal Ramadhan

3. Mulai dikenal masyarakat, Iqbaal akhirnya tergabung dalam boyband cilik bernama Coboy Junior di tahun 2011 silam bersama Aldy Maldini, Riski, dan Bastian Steel. Sayangnya, boyband tersebut resmi dibubarkan pada tahun 2017 lalu.

Coboy Junior

4. Saat masih kecil, Iqbaal juga sempat memakai kawat gigi cukup lama. Penampilannya tersebut menjadi ciri khasnya saat masih tergabung dalam Coboy junior.

Iqbaal Ramadhan

5. Pasca bubarnya Coboy Junior, Iqbaal diketahui memiliki band bersama teman sekolahnya yang bernama The Second Breaktime sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Iqbaal Ramadhan

6. Lulus dari Sekolah Menengah Pertama, Iqbaal akhirnya melanjutkan sekolahnya di United World Collage, New Mexico, USA, dan lulus pada tahun 2018 lalu. Di sini penampilannya sudah berubah banget kan?

Iqbaal Ramadhan

7. Tak hanya pintar, cowok berzodiak Capricorn ini juga berprestasi dan sempat mengharumkan nama Indonesia di sekolahnya di Amerika Serikat.

Iqbaal Ramadhan

8. Mulai dipercaya untuk memerankan tokoh Dilan dalam film Dilan 1990, hasil adaptasi dari novel terlaris Pidi Baiq dengan judul serupa, film ini sangat sukses dan mengantarkan Iqbaal pada puncak ketenarannya hingga saat ini.

Iqbaal Ramadhan

9. Yang terbaru, ia juga berhasil mendapatkan pemeran utama sebagai Minke dalam film Bumi Manusia. Dalam film tersebut Iqbaal dipasangkan dengan Mawar Eva de Jongh yang berperan sebagai Annelies Mellema.

Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti, dan Iqbaal Ramadhan

10. Multitalenta, Iqbaal tak hanya piawai dalam berakting, ia juga diketahui memiliki bakat bermain musik dan mempunyai band sendiri bernama Svmmerdose sebagai bassis.

Svmmerdose

Gimana menurut kamu transformasi Iqbaal Ramadhan dari kecil? Berubah banget enggak, sih?