X
  • Ade Irawan

IntipSeleb – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior Ade Irawan dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 17 Januari 2020. Hal ini dibenarkan sang anak, Dewi Irawan saat dihubungi tim VIVA.co.id.

Ibu almarhum Ria Irawan itu meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Jenazah Ade Irawan akan disemayamkan di Rumah duka, di Lebak Lestari Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bakat seni yang dimiliki mendiang Ria Irawan lahir dari seorang Ade Irawan yang namanya melambung sejak tahun 60-an. Berikut potret masa muda Ade Irawan.

Baca Juga: Fakta Meninggalnya Ade Irawan, Beda 11 Hari dari Ria Irawan

Ade Irawan menikah dengan aktor sekaligus sutradara Bambang Irawan. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai lima buah hati. Poret perkawinan Bambang Irawan dan Ade Irawan diabadikan oleh perpustakaan nasional.

Ade Irawan

Mengawali karier sebagai pemeran figuran pada film bertajuk Diambang Fadjar pada 1964, Ade mulai mendapat banyak tawaran film. Setelah film tersebut, Ade langsung mendapat poryek sebagai pemeran utama dalam film berjudul  Tjinta Di Udjung Tahun (1965).

Ade Irawan

Namanya semakin melambung sejak tahun 70-an. Saat itu, wanita berdarah Minang ini membintangi proyek garapan suaminya sendiri, Bambang Irawan. Ade produktif berkarya dari film berjudul Hanya Satu Jalan pada tahun 1972. Ia juga berperan dalam film Pusta Taman Hati (1979) beradu akting dengan Rano Karno dan Yessi Gusman.

Ade Irawan

Tahun 70-an menjadi puncak kejayaan Ade Irawan. Bagaimana tidak, dalam tahun 1979, Ade berhasil menciptakan karya film sebanyak delapan judul. Keren! Sebagai artis senior yang telah membintangi puluhan judul film, Ade menulis sendiri biografinya. 

Ade Irawan

Memeluk Ria Irawan, Ade terlihat mengenakan kacamata. Ia memilih baju bermotif dengan warna oranye. Ade memang dikenal sebagai ibu yang sangat penyayang.

Ade Irawan

Sebelum berhijab, Ade terlihat menyanggul rambutnya. Memang pada zaman tersebut, seorang wanita yang telah memiliki anak memiliki gaya kekinian dengan rambut disanggul. Ia tampil memesona dengan penampilannya saat itu.

Ade Irawan

Mengenakan hijab turban, kecantikan Ade masih terpancar. Meski sudah melahirkan lima anak, penampilan Ade Irawan masih memesona. Meski usia telah berkepala delapan, Ade masih aktif dalam mengisi industri hiburan. Terakhir, Ade Irawan membintangi film berjudul Dreams pada tahun 2016. Bersama Fatin Shidqia Lubis dan Morgan Oey, Ade menunjukkan bakat aktingnya sebagai nenek.

Ade Irawan