img_title
Foto : Instagram/lakeside_rancabali

IntipSelebGlamping Lakeside Rancabali bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang merencanakan aktivitas glamping atau glamourous camping atau camping dengan suasana mewah di Bandung, Jawa Barat. Aktivitas glamping memang akhir-akhir ini menjadi aktivitas hits yang menarik minat banyak kawula muda.

Glamping merupakan pilihan menarik bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas berkemah namun tak mau direpotkan dengan tahapan seperti mendirikan tenda, tidur di tanah beralaskan kantung tidur, hingga memasak dengan peralatan sederhana.

Pasalnya, saat glamping seluruh fasilitas dan kebutuhan untuk makan, tidur, dan yang lainnya sudah disediakan oleh pihak pengelola. Sehingga Anda bisa langsung datang dan hanya perlu menyiapkan kebutuhan dasar pribadi seperti baju ganti dan peralatan mandi.

Nah, salah satu tempat tujuan yang tepat untuk melakukan glamping adalah Glamping Lakeside Rancabali. Tempat wisata di Bandung ini adalah destinasi wisata dan penginapan yang menyajikan suasana alam megah. Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari danau Situ Patenggang, serta hamparan hijau kebun teh yang sangat luas seolah tak berujung.

Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas dan daya tarik yang akan sangat sayang jika dilewatkan oleh para pecinta glamping. Penasaran dan ingin tahu lebih jauh lagi? Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai tempat camping mewah estetik yang satu ini!

Aktivitas dan Fasilitas di Glamping Lakeside Rancabali

Instagram/lakeside_rancabali
Foto : Instagram/lakeside_rancabali

1. Camping Mewah Ditemani Pemandangan Alam Asri

Aktivitas yang satu ini adalah daya tarik utama yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini. Seperti namanya, pengunjung akan dapat menikmati sensasi berkemah dan menginap ditemani dengan keindahan Danau Situ Patenggang.

Danau tersebut diketahui memiliki luas yang mencapai 45.000 hektar, dan letaknya berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Oleh karenanya, suhu di tempat ini dapat dikatakan cukup dingin sehingga Anda bisa menikmati kesejukan pagi hari saat menginap di kawasan ini.

Anda juga bisa menikmati pemandangan danau dengan lebih puas lagi menggunakan perahu untuk berkeliling danau. Perahu tersebut bisa disewa dengan tarif Rp30.000 saja.

Selain pemandangan berupa danau, ada pula hamparan hijau yang berasal dari perkebunan teh dan perkebunan stroberi. Wisatawan dapat menikmati secara langsung keindahan kebun teh karena tak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sedangkan untuk masuk ke kebun stroberi, wisatawan perlu membayar sebesar Rp10.000 untuk tiket masuknya.

2. Wahana yang Seru Hingga Memacu Adrenalin

Selain melakukan aktivitas camping sambil melihat pemandangan alam, Glamping Lakeside Rancabali juga menyediakan wahana seru dan menantang yang bisa memacu adrenalin. Contoh aktivitas seru yang disediakan di destinasi ini adalah paint ball, rafting, offroad, hingga archery battle.

Akan tetapi, Anda harus menyiapkan budget lebih untuk dapat menikmati berbagai wahana tersebut. Untuk wahana rafting dikenakan biaya Rp185.000, lalu offroad sebesar Rp260.000, wahana paint ball seharga Rp110.000, dan yang terakhir yakni archery battle dengan tarif Rp130.000.

Tak hanya itu, di tempat ini tersedia juga wahana wisata lainnya seperti perahu dayung, sepeda air, hingga wisata petik stroberi di kebun.

3. Sensasi Makan Unik di Kapal Pinisi Resto

Setelah puas menikmati keindahan alam dan lelah seharian menikmati berbagai wahana yang ada, tentu perut akan terasa lapar sehingga menandakan sudah waktunya mulai makan-makan. Tak hanya menyediakan penginapan nyaman dan wahana yang seru, kawasan ini juga menyediakan restoran yaitu Kapal Pinisi Resto.

Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah kapal asli berbahan dasar kayu yang disulap menjadi sebuah restoran. Di depan kapal ini juga terdapat sebuah jembatan yang terbuat dari kayu dan dilengkapi dengan jaring-jaring besi.

Ada banyak pilihan menu makanan yang tersedia di sini, mulai dari menu bernuansa nusantara hingga mancanegara. Contohnya saja seperti ayam geprek, sup buntut, hingga steak. Kisaran harganya pun masih termasuk terjangkau yakni di harga Rp9.000 sampai sekitar Rp130.000.

Selain menikmati sajian yang melezatkan di tempat ini, pengunjung juga biasanya menjadikan Kapal Pinisi Resto sebagai spot foto. Tak heran, dengan desainnya yang unik restoran ini tentu dapat memberikan latar foto yang estetik.

4. Fasilitas yang Lengkap

Tempat wisata ini juga tak ketinggalan menyediakan beragam fasilitas lainnya yang akan memenuhi kebutuhan pengunjung, seperti adanya gazebo yang dapat disewa dan tikar untuk bersantai, mushola untuk tempat ibadah, toilet, parkiran yang luas, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Harga Glamping Lakeside Rancabali

Instagram/lakeside_rancabali
Foto : Instagram/lakeside_rancabali

Lantas, bagaimana dengan harga yang diperlukan untuk dapat masuk dan menikmati liburan di kawasan yang satu ini? Nah, harga tiket masuk Glamping Lakeside Rancabali dibanderol sebesar Rp25.000 per orang. Dengan membayar seharga nominal tersebut, Anda sudah bisa menikmati suasana asri yang tersaji di kawasan ini.

Untuk menginap di tempat ini, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan sesuai dengan tipe penginapan yang dipilih. Dilansir dari situs glampinglakesiderancabali.com, berikut harga untuk tiap tipe penginapan:

Keong Tent

Tipe Keong Tent merupakan penginapan tipe termurah yang ada di Glamping Lakeside Rancabali. Meski memiliki harga termurah, namun tipe ini mampu menampung hingga 4 orang. Harga sewa per malamnya dimulai dari Rp1.140.000.

Lakeside Tent

Selanjutnya adalah tipe kamar Lakeside Tent yang cocok untuk pasangan karena hanya dapat menampung dua orang saja. Tipe kamar ini menyajikan pemandangan danau yang indah dan hutan rindang yang asri. Untuk harga sewanya mulai dari Rp1.590.000 per malam.

Sayang Heulang

Penginapan tipe Sayang Heulang dapat menampung sekitar 5-6 orang sehingga sangat cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga ataupun bersama teman-teman. Untuk dapat menikmati penginapan tipe ini, biaya sewa per malamnya mulai dari Rp2.040.000.

Family Tent

Seperti namanya, tipe kamar ini memang ditujukan untuk pengunjung yang datang bersama keluarga. Dengan kapasitas 4-5 orang, Family Tent menyediakan pemandangan berupa kebun teh dan Danau Situ Patenggang. Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp2.040.000 untuk menikmati tipe ini.

Lokasi dan Rute Glamping Lakeside Rancabali

Instagram/lakeside_rancabali
Foto : Instagram/lakeside_rancabali

Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Situ Patenggang KM. 39 Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Untuk menuju ke lokasi ini, rutenya tergantung dari mana Anda berangkat.

Apabila Anda berangkat dari daerah Jabodetabek, maka dapat mengambil rute yang mengarah ke kota Bandung. Setelah sampai di pusat kota Bandung, Anda dapat memilih Jalan Tol Pasteur dan teruslah mengarah ke Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

Setelah itu ambil jalur tol arah Soreang-Pasir Koja, dan melajulah ke arah jalan keluar di Jalan terusan Soreang-Cipatik. Kemudian, Anda hanya tinggal berkendara ke jalur Jalan Raya Ciwidey. Apabila sudah sampai di Ciwidey, maka ikuti jalan tersebut hingga tiba di kawasan Rancabali.

Nah, seperti itulah ulasan mengenai Glamping Lakeside Rancabali, sebuah tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk Anda pecinta aktivitas glamping sambil menikmati pemandangan menakjubkan. (bbi)

Topik Terkait