img_title
Foto : Dokumentasi UIN Jakarta

IntipSeleb – Kabar menarik datang dari salah satu perguruan tinggi Islam di Indonesia yakni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Belum lama ini, kampus Islam tersebut baru saja menggelar wisuda.

Hal menariknya, Rahasimamonjy Lovanavalona Allison Candy alias Candy, menjadi lulusan terbaik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Penasaran dengan kisah Candy? Simak selengkapnya di bawah ini.

Rahasimamonjy Lovanavalona Allison Candy Jadi Lulusan Terbaik FISIP

Dokumentasi UIN Jakarta
Foto : Dokumentasi UIN Jakarta

Belum lama ini, salah satu kampus Islam di Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar pelepasan sarjana baru yang digelar di Gedung Auditorium Harun Nasution pada Sabtu, 4 Juni 2022. Peserta yang ikut dalam agenda tersebut tercatat sebanyak 1.041 orang.

Dari sekian banyak wisudawan tersebut, terselip nama Rahasimamonjy Lovanavalona Allison Candy. Ia tercatat sebagai wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Diketahui, Candy menjadi satu-satunya wisudawan non-muslim di acara tersebut. Candy sendiri menganut agama Kristen.

Meski kuliah di kampus Islam, hal ini tak menutup Candy untuk menorehkan prestasi. Candy diketahui menjadi lulusan terbaik di fakultas tempat ia menimba ilmu. Candy mendapatkan nilai IPK sebesar 3,65 dari total nilai 4.0. Karena hal tersebut, Candy mendapatkan predikat Cum Laude.

Topik Terkait