img_title
Foto : Instagram/@kebunbegonia

IntipSelebKebun Begonia merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Lembang. Pasalnya, untuk anda semua yang gemar befoto, dijamin, jika mengambil gambar di sini, hasil gambar anda akan semakin cantik! Sebab, di tempat wisata ini, dipenuhi dengan berbagai spot foto yang cantik dan menarik, dengan segala jenis bunga sebagai pemanisnya.

Sudah tahu bukan jika Belanda memiliki kebun bunga yang luar biasa indah? Nah, keindahan Kebun Begonia ini tak kalah indah dengan yang ada di Belanda. Beragam jenis bunga warna-warni yang cantik menjadi pesona tersendiri. Acara liburan anda pun akan terasa menyenangkan karena disuguhi pemandangan yang indah.

Lalu ada hal apa lagi, sih yang ada di Kebun Begonia? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui hal-hal menarik yang ada di tempat wisata Kebun Begonia Lembang. Check it out!

Kebun Begonia

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Kebun Begonia berada di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya yang berada di Lembang yang dikenal memiliki udara sejuk, membuat wisatawan tentunya betah jika berlama-lama mengunjungi tempat wisata yang ada di Lembang. Salah satunya tentu Kebun Begonia.

Tahukah anda bahwa Begonia adalah nama dari salah satu jenis tanaman? Di Kebun Begonia memang banyak sekali menyajikan beragam jenis varian dari tanaman Begonia sebagai daya tarik utamanya. Meskipun demikian, banyak juga jenis bunga dan tanaman lainnya yang menghiasi tempat wisata yang cukup populer ini.

Tempat wisata ini pun buka setiap hari, jadi anda tidak perlu khawatir jika tak bisa mengunjunginya di akhir pekan atau hari libur. Kebun Begonia buka mulai dari pukul 08.00 - 17.30 WIB. Untuk masuk ke Kebun Begonia, anda dipatok tarif Rp15.000 di hari biasa dan Rp20.000 di akhir pekan dan libur nasional.

Namun perlu diperhatikan bahwa harga yang disebutkan di atas mungkin saja mengalami perubahan seiring waktu atau seiring kebijakan dari pengelola tempat wisata. Untuk anda yang hobi foto dan sering mendokumentasikannya melalui kamera profesional, anda akan diberikan harga khusus, yakni Rp50.000.

Untuk anda yang sedang cari tempat foto pre-wedding, di Kebun Begonia pun terbuka untuk siapa saja yang ingin mengabadikan momen bahagia tersebut di sana. Namun tentunya anda perlu membayar lagi untuk momen tersebut yakni berkisar Rp250.000 selama 2 jam.

Lagi-lagi kami mengingatkan bahwa harga yang tercantum di atas bisa saja sewaktu-waktu mengalami perubahan seiring berjalannya waktu dan kebijakan dari pengelola Kebun Begonia.

Daya tarik Kebun Begonia

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Jika anda masih ragu untuk datang ke Kebun Begonia, maka anda perlu membaca beberapa hal menarik yang bisa anda temui di Kebun Begonia. Penasaran ada apa saja? Yuk kita intip!

1. Taman bunga yang Indah

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Ini tentunya menjadi daya tarik utama dari Kebun Begonia. Menawarkan tempat wisata yang memiliki beragam bunga indah warna-warni, hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Kebun Begonia. Bayangkan saja, suasana Lembang yang sejuk ditambah dengan pemandangan kebun bunga yang luar biasa indah, siapa yang tidak betah untuk berlama-lama?

Bunga-bunga yang ada di Kebun Begonia pun disusun dan ditata sedemikian cantiknya sehingga terlihat estetik dan bagus.

Bagi anda yang ngidam ingin membawa pulang tanaman cantik yang ada di Kebun Begonia, wah, ini tidak hanya jadi mimpi anda lho. Sebab, Kebun Begonia juga menjual berbagai jenis tanaman hias atau bunga-bunga yang bisa anda beli dan dibawa pulang untuk menghiasi kebun anda di rumah. Bagaimana? Menarik kan.

2. Spot foto

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Kalau sudah jalan-jalan, tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikannya di dalam jepretan kamera. Selain karena backgroundnya sangat mendukung, Kebun Begonia juga menyediakan beberapa spot foto yang bisa anda gunakan untuk berfoto.

Di sini banyak bunga yang dirangkai membentuk bentuk love, disusun dengan apik dengan kereta ala Cinderella, rumah-rumah lucu dan banyak lainnya.Anda bisa memanfaatkan itu semua sebagai properti pendukung anda dalam berfoto. Yang pasti jika sudah berfoto di sini, bisa bikin feed Instagram anda lebih kece, deh!

3. Kebun buah dan sayur

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Selain ada hamparan kebun bunga yang luar biasa bagus, di sini juga ada area dimana anda bisa membeli buah dan sayur segar yang diperdagangkan. Eits, bukan cuma sayur atau buahnya saja, tapi juga ada kebunnya lho!

Ada buah tomat, cabai, brokoli hingga strawberry. Anda bisa juga lho mencoba memanennya sendiri, namun tentu saja jika ingin mencoba memanennya, anda secara tidak langsung membeli buah atau sayur yang anda petik. Namun anda perlu tahu bahwa buah dan sayur yang ada disini sangat bagus dan segar-segar.

Tak hanya buah dan sayur saja, namun juga di sini menjual berbagai jenis bibirnya yang bisa anda tanam di rumah. Wah, menarik dan seru ya.

4. Bermain dengan kelinci

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Jika anda datang bersama dengan anak-anak, dijamin anak anda akan betah. Tak hanya bisa berfoto sebebasnya, namun disini juga ada area taman kelinci yang bisa diajak bermain bersama dengan si kecil. Tak hanya bisa menyentuh dan bermain bersama kelinci saja, namun pengunjung juga dibolehkan untuk memberi makan.

Kelinci yang ada di Kebun Begonia pun tak sedikit, jumlahnya cukup banyak dan besar-besar. Belum lagi kelincinya berwarna-warni dan bergerak lincah, jadi semakin menggemaskan.

Fasilitas di Kebun Begonia

Instagram/@kebunbegonia
Foto : Instagram/@kebunbegonia

Pada dasarnya, Kebun Begonia tidak terlalu luas. Namun karena penataan letaknya yang apik, jadi banyak area wisata yang bisa dijadikan satu di dalam Kebun Begonia ini. Di Tempat wisata ini pun menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk para pengunjung tentunya.

Ada toilet, lahan parkir yang luas, area bersantai hingga area kuliner. Untuk anda yang gampang lapar jadi tak perlu susah-susah cari makan keluar ya, karena di sini ada tempat makan yang bisa anda cicipi sekaligus mencoba makanan khas daerah Lembang jikalau anda adalah wisatan luar daerah.

Selain itu juga ada area oleh-oleh, untuk anda yang ingin membawa pulang makanan khas atau sovernis khas dari Kebun Begonia bisa anda beli di sini. Selain itu disini juga tersedia musala, jadi yang beragama muslim tak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat ibadah.

Demikian adalah berbagai informasi tentang daya tarik tentang Kebun Begonia. Jika anda bingung untuk datang ke tempat wisata apa di Lembang, Kebun Begonia bisa menjadi salah satu alternatif. Namun kembali diingatkan bahwa harga yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk itu ada baiknya untuk anda mencari informasi lebih pasti dengan menyimak atau bertanya langsung melalui media sosial Kebun Begonia yakni @kebunbegonia. Di bio Instagramnya pun menyediakan jasa jika anda ingin memesan tiket masuk ke Kebun Begonia. Akhir kata semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (nes)

Topik Terkait