img_title
Foto : Instagram/@ataliapr

IntipSeleb – Jenazah Emmeril Kahn sudah tiba di Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu 12 Juni 2022. Setelah kepergian putra sulung Ridwan Kamil untuk selama-lamanya ini tentu banjir doa dari masyarakat.

Tak hanya itu, sederet tokoh, masyarakat hingga artispun sudah silih berganti datang ke rumah duka. Mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir hingga Habib Usman Bin Yahya ikut turut hadir dan memimpin langsung doa untuk jenazah Emmeril Kahn. Mau tahu kelanjutannya? Yuk simak artikel berikut ini!

Habib Usman Bin Yahya dan Kartika Putri Sebut Jenazah Eril Wangi

TikTok/onplay.01122002
Foto : TikTok/onplay.01122002

Sebelumnya unggahan video akun Tiktok sedang memperlihatkan Habib Usman Bin Yahya dan istrinya Kartika Putri mendatangi Gedung Pakuan untuk bertakziah dan mendoakan almarhum Emmeril Kahn. Setelah itu, pasangan suami istri ini mengatakan jika Emmeril Kahn atau Eril meninggal secara Syahid.

"MasyaAllah tadi, kita mencium bau harum yang sangat luar biasa, kita berdua juga yakin insyaAllah Syahid," ucap Kartika Putri.

Habib Usman Bin Yahya mengatakan saat itu, sedang berada di ruangan tempat disholatkannya Eril. Kemudian ia mencium bau khas yang sangat wangi.

"Pas masuk ke dalem itu wanginya luar biasa, dan ketika lewat saya tadi di depan wanginya bukan kembang dan sebagiannya, tapi ini wangi yang khas, berbeda wanginya masyaAllah, subhanallah," ujar Habib Usman bin Yahya.

Istri Kartika Putri tersebut menyebutkan jika salah satu tanda-tanda seseorang mati dalam kategori syahid yaitu jasadnya mengeluarkan aroma bau yang wangi. Habib Usman bin Yahya memastikan Eril meninggal dalam keadaan syahid.

"Dan salah satu tanda meninggal dalam keadaan syahid adalah tenggelam, dan tanda salah satu tanda yang wangi keluar dari tubuhnya, ini masyaAllah," kata Habib Usman bin Yahya.

Kronologi Ditemukannya Jenazah Emmeril Kahn

Instagram/emmerilkahn
Foto : Instagram/emmerilkahn

Emmeril Kahn merupakan anak sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya dikabarkan telah menghilang di sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis, 26 Mei 2022. Setelah 2 minggu pencarian akhirnya jasad Emmeril Kahn ditemukan di Bendungan Engehalde.

Topik Terkait