img_title
Foto : Facebook | New Pallapa

IntipSeleb – Siapa yang tak kenal dengan New Pallapa. Orkes dangdut asal Siduarjo ini telah mengalami jatuh bangun berkali-kali. Kejayaan New Pallapa seakan tak lekang oleh zaman. Meski berkali jatuh dan sempat ditinggalkan personelnya, namun hingga kini masih tetap dicintai masyarakat bahkan menjadi orkes yang legendaris.

Berikut adalah rentetan sepak terjang dari orkes koplo New Pallapa. Penasaran dengan informasi lengkapnya? Simak artikel di bawah ini.

Sejarah New Pallapa

Facebook | New Pallapa
Foto : Facebook | New Pallapa

Dulunya, New Pallapa adalah Om (Orkes Melayu) Pallapa. Didirikan pada tahun 1998 di Kota Sidoarjo, Jawa Timur oleh Totok Ispiranto dan Istrinya, Juana Sari.

Menjelang puncak kariernya, orkes ini hampir runtuh karena isu perselingkuhan yang melibatkan dengan pemain kendang kempul, Slamet Rudi Hartono atau yang akrab disebut  Cak Slamet atau Cak Met. Atas kejadian ini, Totok memutuskan hengkang dari grup musik yang digagasnya dari awal tersebut.

Pada 2004, Cak Met pun menikahi mantan istri Totok, Juana Sari atau lebih dikenal dengan nama Juana Aurora. Pada tahun yang sama pula Om Pallapa berganti nama menjadi New Pallapa yang didirikan oleh Juana Sari.

Topik Terkait