X
  • Iqbaal Ramadhan

IntipSeleb – Band indie asal Amerika Serikat, LANY dijadwalkan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, pada Selasa, 13 Agustus dan Rabu 14 Agustus. Namun sayangnya, penampilan mereka di hari pertama terpaksa dibatalkan akibat masalah teknis. Karena pembatalan mendadak itu, para penonton yang sudah sampai venue mengamuk hingga sempat menimbulkan kericuhan.

Mengutip pernyataan dari akun Instagram LANY, konser ditunda akibat kondisi listrik yang tidak stabil pada malam itu, “Penundaan karena masalah teknis yang tidak aman untuk konser hari ini. Kami harus memastikan setiap orang dalam venue aman karena kami mencintai kalian dan tidak ada yang lebih berarti daripada kalian,” tulisnya.

Pihak promotor, Vizion Vibe juga menyampaikan hal serupa lewat akun Instagram resmi, menjelaskan bahwa masalah teknis tersebut nantinya dapat berakibat fatal jika konser tetap diselenggarakan. 

Pembatalan konser ini juga berimbas pada penampilan pembuka dari band yang digawangi oleh Iqbaal Ramadhan, Svmmerdose. Grup beranggotakan tiga orang tersebut serentak mengunggah sebuah penjelasan di akun Instagram masing-masing.

Kekecewaan Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Ramadhan
Sumber Foto: @iqbaal.e/Instagram

Bagi para penggemar setia Iqbaal, pasti sudah mengetahui bahwa pemain film Bumi Manusia itu merupakan penggemar dari LANY. Saat dirinya dipercaya untuk menjadi pembuka dari grup band favoritnya itu, tentu lelaki 19 tahun itu sangat bersemangat. Kesempatan langka ini tentu tidak datang dua kali.

Mengetahui kabar bahwa konser resmi dibatalkan, membuat Iqbaal kecewa. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa Svmmerdose belum tentu tampil dalam konser kedua (sekaligus pengganti show hari pertama) LANY pada hari ini, Rabu, 14 Agustus 2019.

“Sebenarnya kami sudah siap dan sangat menantikan untuk tampil malam ini sebagai band pembuka untuk LANY. Tapi dengan kendala yang terjadi di luar kendali kami, sekarang kami belum punya kepastian apakah kami tetap menjadi band pembuka untuk besok.” tulis Iqbaal dalam unggahannya.

Muncul Tagar #SvmmerdoseForLany

Pelantun Break My Walls tersebut pun meminta maaf lewat akun Instagram @svmmerdose lantaran akibat masalah teknis yang terjadi, mereka harus menunda penampilan. Selain itu, para personel Svmmerdose, Iqbaal, Agy, dan Rinrin juga meminta bantuan kepada publik untuk memposting ulang sebuah foto sebagai bentuk dukungan. Para penggemar pun beramai-ramai menyemarakkan tagar #SvmmerdoseForLany agar band tersebut bisa tampil dalam konser LANY nanti malam.

Svmmerdose Batal Tampil di Konser LANY
Sumber Foto: @iqbaal.e/Instagram

“Kami benar-benar membutuhkan dukungan kalian untuk menunjukkan betapa senangnya kalian melihat kami (Svmmerdose), sebagai musisi lokal yang membuka band favorit kalian. Tunjukkan dukungan kalian dengan memposting ulang ini dengan tagar #svmmerdoseforlany,” tulis Iqbaal pada keterangan foto yang diunggahnya.

Iqbaal Ramadhan Bolos Kuliah Demi LANY

Iqbaal Ramadhan
Sumber Foto: @iqbaal.e/Instagram

Seperti diketahui, kini Iqbaal tengah mengenyam pendidikan di Monash University, Melbourne, Australia. Untuk menjadi penampil pembuka di konser LANY, pemeran Dilan tersebut rela bolos kuliah selama satu minggu. Hingga artikel ini ditulis, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak LANY ataupun Vizion Vibe mengenai kepastian apakah Svmmerdose tetap tampil atau tidak dalam konser bertajuk Malibu Nights World Tour tersebut.

Svmmerdose Sempat Batal Jadi Pembuka Konser Charlie Puth

Svmmerdose Batal Jadi Pembuka Konser Charlie Puth
Sumber Foto: intipseleb.com

Ini bukan kali pertama bagi Svmmerdose mengalami kejadian kurang mengenakkan. Sebelumnya, mereka juga pernah batal tampil jadi pembuka konser Charlie Puth bertajuk Voicenotes Tour pada 16 November 2018 silam. Hal ini dikarenakan adanya permasalahan teknis serta riders yang tidak sesuai seperti di awal diskusi antara kedua belah pihak.

Svmmerdose, Salah Satu Band Lokal Penuh Talenta

Svmmerdose
Sumber Foto: @svmmerdose/Instagram

Sementara itu, Svmmerdose merupakan band R&B experimental yang kini menjadi kecintaan generasi milenial dan gen Z. Beranggotakan Iqbaal Ramadhan (bass), Abbydzar Nur Fauzan (gitar), dan Tarapti Ikhtiar Rinrin (vokal), Svmmerdose selalu sukses setiap kali merilis single dan beberapa kali bertengger di tangga lagu platform musik digital. Pada 8 Agustus 2018 lalu, mereka baru saja meluncurkan album perdana bertajuk She / Her / Hers dengan total 10 lagu.

Kedatangan LANY yang ketiga kalinya ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia, Malibu Nights World Tour yang dimulai di Moskow, Rusia pada 4 Februari 2019. Konser akan ditutup di Hawaii, Amerika Serikat pada 16 Agustus 2019 mendatang dan Jakarta menjadi destinasi terakhir LANY di Asia dalam tur kali ini.