img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup – Jeruk nipis juga diketahui kaya akan antioksidan kuat seperti memiliki kandungan Vitamin C, asam sitrat dan flavonoid yang baik untuk kulit wajah. Sebelum mengetahui apa saja manfaat jeruk nipis untuk wajah, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu nutrisi apa saja yang terkandung di dalam jeruk nipis.

Mungkin masih belum banyak diketahui oleh banyak orang tentang manfaat baik jeruk nipis untuk kulit wajah. Keluarga buah jeruk memang dikenal karena manfaat dan efek menguntungkannya pada kulit, salah satunya termasuk jeruk nipis ini. Jus jeruk nipis sendiri baik itu diminum maupun dioleskan bermanfaat bagi kulit yang dapat dilakukan dalam beberapa cara.

Meski bentuknya yang kecil nan mungil, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan berasal dari ragam nutrisi di dalamnya.
Buah hijau ini rendah kalori dan mengandung banyak vitamin. Mulai dari vitamin C, A, B, dan E, serta antioksidan yang sangat baik untuk kecantikan wajah.
Dari semua nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis, vitamin C dipercaya paling bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah.
Berkat kandungan vitamin C di dalamnya, sederet manfaat jeruk nipis untuk wajah ini bisa anda dapatkan.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah cukup banyak. Salah satu yang dipercaya oleh banyak orang adalah membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. Hal itu mungkin saja benar, sebab jeruk nipis mengandung beragam nutrisi dan zat yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, jeruk nipis sering ditemukan pada produk skincare.

Perawatan kulit wajah dengan jeruk nipis dilakukan dengan memanfaatkan air hasil perasannya. Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah, biarkan selama beberapa menit hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat menjadi impian bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Bersihnya wajah tentu menjadi aset berharga bagi seseorang, karena selain untuk penampilan, wajah yang bersih akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika banyak orang mulai berburu berbagai perawatan wajah yang sesuai demi mendapatkan wajah yang bersih dan sehat, mulai dari produk-produk kecantikan, hingga bahan-bahan alami. Selain manfaat kesehatan yang ditawarkannya, jeruk nipis juga menjadi buah yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

untuk wajah didapatkan dari berbagai kandungan nutrisi tersebut. Perawatan kulit wajah dengan jeruk nipis biasanya dilakukan dengan memanfaatkan air hasil perasannya. Setelahnya, kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah, biarkan selama beberapa menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Namun, penggunaan jeruk nipis sebagai perawatan pada kulit wajah juga memiliki beberapa risiko. Pada kulit wajah yang ada bekas jerawatnya, mengoleskan jeruk nipis dapat menimbulkan rasa perih. Selain itu, zat asam pada jeruk nipis juga berisiko membuat kulit menjadi kering, kemerahan, perih, hingga iritasi.

Buah yang rasanya asam dan biasa digunakan untuk bumbu masakan atau makanan ini ternyata memiliki beberapa khasiat yang kadang tidak disadari oleh kita semua. Jeruk nipis adalah salah satu di antara berbagai jenis jeruk yang sering kita jumpai. Jeruk nipis ini pastinya mempunyai keunikan dan sifat yang berbeda, dibandingkan jenis jeruk lainnya.

untuk kecantikan wajah dan kulit. Orang-orang di zaman dahulu sering menggunakan jeruk nipis untuk kecantikan kulit dan juga untuk kesehatan dan di zaman sekarang manfaat tersebut diulas kembali. Langsung saja kita intip manfaat jeruk nipis untuk wajah versi IntipSeleb, Chek it out!

1. Anti Aging Wajah

Pinterest
Foto : Pinterest

Jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah sebagai anti aging seseorang mempunyai usia yang semakin lama semakin bertambah pemaparan dari sinar UV polusi udara dan beberapa kotoran dalam aktivitas sehari-hari bisa membuat kulit wajah tampak menua.

Tentu hal itu sangat dihindari ditakuti oleh banyak orang khususnya wanita rata-rata kaum wanita memilih memiliki krim yang memiliki kandungan zat kimia untuk solusi anti aging padahal obat alami jeruk nipis mampu mengatasi masalah wajah.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah mengatasi adanya gejala penuaan sejak dini kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk wajah dengan cara menggosokkan kulit jeruk nipis dan bisa menggunakan masker jeruk nipis setiap hari.

2. Mencerahkan Kulit

Pinterest
Foto : Pinterest

Iris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu hingga tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah anda. Biarkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah.

Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal atau dengan memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas.

Hal ini bisa dilakukan oleh kalian agar membuat kulit wajah menjadi lebih cerah seketika. Dengan catatan haru dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Menyamarkan Flek Hitam

freepik.com
Foto : freepik.com

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dianggap sebagai pencerah alami karena kandungan asamnya. Dipercaya air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk mencerahkan bintik hitam.

Yang perlu diakukan adalah mengaplikasikannya dengan bola kapas ke bagian kulit yang gelap dan biarkan selama 30 menit. Cara ini ampuh dan dapat menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat yang membandel, selamat mencobanya.

4. Mencegah Bruntus dan Jerawat

Pinterest
Foto : Pinterest

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang kedua yaitu untuk mengobati jerawat. Jerawat dan noda hitam disebabkan ketika kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori. Jerawat sendiri sudah masalah umum bagi orang-orang dengan kulit berminyak.

Bakteri yang ada di pori-pori wajah memperburuk peradangan, meningkatkan kemerahan dan nyeri. Sifat antibiotik dari air jeruk nipis menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

5. Mencegah Penuaan Dini

www.freepik.com/valuavitaly
Foto : www.freepik.com/valuavitaly

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang lainnya adalah dapat mencegah penuaan. Dengan bertambahnya usia dan paparan sinar UV, melanin yang memberi warna pada kulit dapat menumpuk dan terakumulasi. Sehingga menimbulkan bintik hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Kulit jeruk nipis dapat menghambat produksi melanin tersebut. Caranya kamu hanya perlu menggosok kulit jeruk nipis ke wajah atau mengoleskan masker wajah yang mengandung potongan kulit jeruk nipis untuk mengurangi hiperpigmentasi. Jeruk nipis juga mengandung Vitamin C yang dapat meningkatkan sintesis kolagen dan meminimalkan tanda-tanda penuaan.

6. Bikin Glowing

www.freepik.com/diana.grytsku
Foto : www.freepik.com/diana.grytsku

Jeruk nipis dipercaya dapat membuat kulit jadi lebih glowing. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini setiap orang, terutama para perempuan tentunya menginginkan wajah yang terlihat glowing. Nah, salah satunya bisa menggunakan jeruk nipis ini sebagai solusi alaminya.

Untuk membuat kulit jadi lebih glowing dengan jeruk nipis, kamu hanya perlu meminum segelas air hangat dengan madu dan perasan jeruk nipis di pagi hari secara teratur. Meminum campuran jeruk nipis dengan air dan madu tersebut akan membuat kulit kamu menjadi lebih bercahaya dan glowing. (jra)

Topik Terkait