img_title
Foto : Cwibc1/instagram

IntipSeleb – Sosok Candra Wijaya tentu sudah tidak asing lagi di dunia olahraga Tanah Air, khususnya badminton atau bulu tangkis. Ia merupakan salah satu pemain ganda putra terbaik negeri yang memboyong medali emas di Olimpiade 2000.

Meski kini sudah tidak turun ke lapangan, namun Candra Wijaya tetap bergelut di bidang yang berhasil membesarkan namanya tersebut. Penasaran seperti apa kabar terbaru dari Candra Wijaya? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini.

Legenda Bulu Tangkis Indonesia

cwibc1/instagram
Foto : cwibc1/instagram

Lahir di Cirebon 46 tahun silam, Candra Wijaya sudah menunjukkan ketertarikannya dalam bidang bulu tangkis saat usianya masih remaja.

Ia besar di keluarga yang akrab dengan bulu tangkis. Sang ayah yakni Hendra Wijaya merupakan mantan pemain bulu tangkis sekaligus pemilik klub bulu tangkis Rajawali di Cirebon. Sementara itu, kakaknya Hendra Wijaya adalah pemain bulu tangkis yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Tim Piala Thomas Indonesia 1996 dan 1998.

Saat menginjak usia 12 tahun, Candra Wijaya mulai fokus berlatih bulu tangkis di Klub Rajawali. Berangkat ke Jakarta untuk mewujudkan mimpinya, ia bergabung dengan Klub Pelita Bakrie dan Klub Jaya Raya.

Topik Terkait