img_title
Foto : Islampos.com

IntipSeleb – Keutamaan surat Yasin tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Membaca dan mengamalkan setiap ayat yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran akan memberikan segudang manfaat dan keberkahan, termasuk membaca surat Yasin.

Di antara semua surat yang ada di dalam Al-Quran, surat yang satu ini menjadi salah satu yang paling sering dibaca terutama oleh umat Islam di Indonesia. Dalam berbagai kesempatan seperti tahlilan, syukuran, hingga pengajian rutin setiap malam Jumat, surat Yasin sering menjadi bacaan wajib yang tak terlewatkan.

Selain itu, di berbagai majelis surat ini juga sering dibaca dan menjadi bagian dari rangkaian acara yang sedang diselenggarakan, baik dibaca saat awal acara maupun di akhir acara sebagai penutup.

Hal itu tidak mengherankan karena ada banyak sekali keutamaan yang terkandung dalam surat Yasin ini. Penasaran apa saja keutamaan surat Yasin? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Sekilas Tentang Surat Yasin

urbandigital.id
Foto : urbandigital.id

Surat Yasin merupakan surat yang ada di urutan ke-36 di dalam Al-Quran. Surat ini terdiri dari 83 ayat, dan termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah yang artinya surat ini diturunkan di kota Mekkah.

Topik Terkait