img_title
Foto : Instagram/ @rocknal

IntipSeleb – Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang cerai antara Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari pada Kamis, 16 Juni 2022. Agenda persidangan kali ini mengenai keterangan saksi dari pihak Ronal.

Pada sidang yang beragendakan saksi ini, Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari terlihat tidak hadir. Hanya kuasa hukumnya saja dan orang tua Ronald sebagai saksi. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak artikel berikut ini!

Sidang Cerai Ronal Hadir Orang tua Sebagai Saksi

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Meski sidang cerai kali ini digelar secara tertutup. Kuasa hukum dari Seruni Purnamasari, Abdul Hamim Jauzie meyampaikan bukti dan pemeriksaan saksi dari pihak Ronal Surapradja.

"Hari ini agenda menyampaikan bukti dan pemeriksaan saksi dari pihak Pak Ronal," ujar abdul Hamim Jauzie selaku kuasa hukum Seruni Purnamasari.

"Hanya mengajukan bukti dari pihak Ronal kemudian dua saksi dari pak Ronal, bapak dan ibu pak Ronal," sambungnya.

Pihak Seruni Bantah Tutup Akses Ronal Surapradja Bertemu Anaknya

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Lebih lanjut, Seruni Purnasari sudah tinggal terpisah sejak beberapa bulan lalu. Pihak Seruni pun membenarkan jika mantan suaminya tersebut sulit untuk bertemu dengan anaknya.

"Iya begitu, dari keterangan saksi pun begitu," kata kuasa hukum Seruni Purnamasari.

Menurut Abdul Hamim Jauzie, Seruni Purnamasari tidak menutup akses jika Ronal ingin bertemu dengan anaknya. Namun menurut pihaknya, sang anak keberatan untuk bertemu dengan ayahnya.

"Tidak menutup akses selagi anaknya mau. Informasi yang saya peroleh anaknya keberatan," ucap Abdul Hamim Jauzie.

Abdul Hamim Jauzie menyebut jika anak Ronal selama ini diasuh oleh Seruni. Menurutnya Ronal tidak ada usaha untuk menemui sang anak.

"Anak kan itu diasuh ibunya. beberapa waktu yang lalu pak Ronal mendatangi sekolah. ini perlu saya garis bawahi, pak Ronal itu tidak pernah datang berusaha menemui anaknya ke rumah mertua sama sekali. Jadi kalau bilang akses bertemu sulit segala macam sudah pernah berusaha ketemu belum?," ucap kuasa hukum Seruni.

Abdul Hamim Jauzie pun mengatakan tidak tahu alasannya kenapa anak dari Seruni Purnamasari tidak mau bertemu dengan ayah kandungnya. Tak hanya itu juga mengatakan jika anak-anak dari Ronal bahkan sampai ingin sekolah di rumah.

"Saya tidak tahu, anaknya merasa keberatan, karena begitu mendapat informasi ayahnya pernah datang ke sekolah juga dia tidak nyaman. Bahkan mohon maaf, anaknya juga mau sekolahnya home schooling gara-gara peristiwa itu" sambung Abdul Hamim Jauzie. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait