img_title
Foto : Instagram/@rocknal

IntipSeleb – Sidang cerai Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari kembali berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda persidangan kali ini mengenai keterangan saksi.

Sidang kali ini hanya dihadiri oleh tim kuasa hukumnya. Selain itu turut hadir juga orangtua dari pihak Ronal Surapradja yang diduga sebagai saksi atas persidangan cerai komedian tersebut. Mau tahu lebih lanjut? Yuk simak artikel berikut ini!

Ronal Surapradja Bawa Orangtua Sebagai Saksi di Persidangan

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Dalam persidangan kali ini Ronal Surapradja tidak hadir hanya kuasa hukum dan orangtuanya sebagai saksi. Selain itu pihak Ronal juga menyerahkan bukti-bukti ke majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Agenda hari ini pembacaan bukti surat dan saksi ronal selaku pemohon cerai talak jadi bukti surat," ujar kuasa hukum Seruni Purnamasari, Abdul Hamim Jauzie di PA Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

Menurut kuasa Hukum Seruni Purnamasari, Ronal Surapradja membawa kedua orang tuanya sebagai saksi di persidangan. Ia mengatakan Kedua orangtua dinilai tahu betul mengenai  perjalanan rumah tangga menantu dan putranya tersebut.

"Hanya mengajukan bukti dari pihak Ronal, kemudian dua saksi dari pak Ronal, bapak dan ibu pak Ronal," ujar Abdul Hamim Jauzie.

Abdul Hamim Jauzie mengatakan pihak Ronal membawa bukti mengenai foto kopi buku nikah keduanya dan bukti transferan kepada sang istri, Seruni Purnamasari.

"Foto kopi buku nikah, transfer sejumlah uang dari pak Ronal ke istri," kata kuasa Hukum Seruni.

Alasan Ronal Surapradja Ceraikan Istri

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Diketahui sebelumnya, Ronal Surapradja mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni Purnamasari pada 21 Maret 2022. Kemudian mereka akhirnya memilih untuk berpisah merupakan keputusan kedua belah pihak.

Hal itu dibenarkan oleh Seruni Purnamasari lewat kuasa hukumnya, Abdul Hamim Jauzie. Ia mengatakan alasan Ronal menggugat cerai Seruni Purnamasari karena sudah tidak menghormati orang tuanya dan tidak ada kecocokan diantara keduanya.

"Penyebab utama apa itu tidak tahu, karena mereka tidak pernah mengetahui percekcokan di depan mata. Versi dari mereka mbak Runi dinilai tidak menghormati mertua, gitu,"kata Abdul Hamim Jauzie.

Informasi lebih lanjut, sidang permohonan cerai Ronal Surapradja dan istrinya telah bergulir pada 31 Maret 2022, lalu. Selama pernikahan itu tentu ada pasang surutnya.

Topik Terkait