img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Sejumlah artis Indonesia ternyata memiliki darah keturunan Belanda. Diketahui, Indonesia dan Belanda memiliki sejarah yang panjang sehingga tak memungkiri beberapa selebritis memiliki darah keturunan dari Negeri Kincir Angin tersebut.

Lantas, siapa sajakah deretan selebritis Tanah Air yang memiliki keturunan Belanda? Yuk kita ulik satu per satu!

1. Mawar Eva de Jongh

Instagram/mawar_eva
Foto : Instagram/mawar_eva

Nama Mawar Eva de Jongh pastinya langsung menimbulkan kesan sebagai keturunan asing. Ya, Mawar memiliki darah keturunan Belanda dan Batak. Memutuskan memakai nama aslinya di dunia akting, paras Mawar yang lokal namun bule menyatu dengan baik.

2. Nafa Urbach

Instagram/ @nafaurbach
Foto : Instagram/ @nafaurbach

Siapa sangka, Nafa Urbach ternyata merupakan keturunan Belanda. Ya, Nafa memiliki darah keturunan Belanda, Jerman, Yahudi, dan Jawa. Ia lahir dari pasangan Ronald Walter Urbach dan Neneng Kusuma.

3. Paula Verhoeven

Instagram/ @paula_verhoeven
Foto : Instagram/ @paula_verhoeven

Bukan hanya model internasional, Paula Verhoeven juga memiliki darah keturunan asing. Ia mendapatkan darah Belanda dari Eddy Verhoeven, sang ayah. Bahkan, nama belakang Paula juga menimbulkan kesan sebagai keturunan bule bukan?

4. Donna Harun

Instagram/donnaharunofficial
Foto : Instagram/donnaharunofficial

Donna Harun merupakan aktris senior yang kiprah aktingnya tidak lagi diragukan. Usut punya usut, Donna merupakan keturunan Belanda lho. Ia juga memutuskan pindah agama ke Islam untuk menjadi mualaf.

5. Asmirandah

Instagram/asmirandah89
Foto : Instagram/asmirandah89

Asmirandah memiliki nama asli Asmirandah Zantman. Rupanya, perempuan yang akrab disapa Andah ini memiliki keturunan Belanda dan Betawi. Bukan hanya keturunan Belanda, Asmirandah memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen sebelum menikahi Jonas Rivanno.

6. Ida Iasha

instagram/idaiasha_gallery
Foto : instagram/idaiasha_gallery

Ida Iasha merupakan artis senior yang populer di era tahun 1990-an. Berkarier di usia belasan tahun, Ida ternyata memiliki keturunan Belanda. Bahkan, Ida mengaku memakai dubber karena ketidakmampuannya berbahasa Indonesia dengan lancar dan logat Belanda yang kental. Diketahui, Ida juga memutuskan mualaf dan mengganti namanya dari da Albertina van Suchtelen van de Haere menjadi Ida Aisyah.

7. Meriam Bellina

Instagram/bellinamer_portfolio
Foto : Instagram/bellinamer_portfolio

Siapa tak kenal Meriam Bellina? Ia merupakan aktris senior yang sering berperan sebagai tokoh antagonis. Memiliki nama asli Eliza Maria Bellina Bamboe, ia mendapatkan keturunan Belanda dari ibunya, Maria Theresia.

Berita Terkait
Topik Terkait