img_title
Foto : Instagram/@putridelinaa

IntipSeleb – Jenazah Lina Jubaedah telah dilakukan autopsi pada Kamis, 9 Januari 2020 lalu. Tepat 14 hari berlalu, polisi masih belum bisa mengumumkan hasil autopsi penyebab kematian mantan istri Sule tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga memastikan hasil autopsi Lina belum diumumkan hari ini. Menurutnya, penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan forensik yang dikerjakan selama 14 hari kerja.

"Perkembangan untuk kasusnya Bu Lina ini kami penyidik masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik. Jadi memang estimasinya kita menyampaikan dalam proses laboratorium itu normatifnya 14 hari kerja. Jadi kami masih menunggu," ujarnya di Bandung Jawa Barat, Kamis 23 Januari 2020.

Kadar racun di jenazah Lina 

Makam Lina dibongkar

Pihak penyidik melakukan uji toksiologi untuk mengetahui kadar racun yang ada di tubuh jenazah Lina sebelum meninggal. Analisa yang dilakukan di laboratorium forensik ini mengambil sampel dalam setiap organ tubuh.

“Laboratorium forensik organ-organ dan sampel-sampel itu dilakukan analisis toksikologi. Ada zat-zat yang ada di dalam tubuhnya di lambung, usus, dan organ-organ dalem itu, itulah yang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik," ungkap Kombes Pol Saptono Erlangga.

Topik Terkait