• Ria Ricis

IntipSeleb – Ria Ricis kembali menjadi perbincangan warganet. Setelah di-bully habis-habisan atas vlog berjudul SAYA PAMIT yang dinilai netizen hanya sekadar mencari sensasi untuk menaikkan popularitasnya sebagai YouTuber.

Baru-baru ini adik Oky Setiana Dewi itu terlihat mengunggah video perasaannya saat ia di-bully oleh masyarakat Indonesia. Dalam video berjudul 'SAYA PAMIT UNTUK MULAI', Ricis menuturkan permohonan maafnya dan tidak bermaksud untuk membohongi banyak orang.

Sadar jika perbuatannya telah membuat dirinya sendiri menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia yang menganggapnya terlalu mencari perhatian dengan cara membuat sensasi, dalam video berdurasi 15 menit itu dia juga menceritakan kisahnya untuk mengakhiri hidup.

"Kemarin Indonesia heboh disebabkan video 'SAYA PAMIT' dari aku, Ria Ricis. Sebelumnya, aku minta maaf soal itu, mungkin ini sudah berkali-kali aku ucapkan tanpa ada maksud menipu dan prank dalam video tersebut. Setelah dua hari aku berpikir untuk mengunggah video 'SAYA KEMBALI' dan saat itu juga satu Indonesia menghujatku. Segala sumpah serapah terjun bebas di Instagram dan YouTube-ku," kata dia.

Kesehatan Ria Ricis Terpuruk

Lebih lanjut, ditambah dengan permasalahan internalnya dengan tim Ricis, ia merasa semakin terpuruk dan tidak memiliki sosok orang terdekat yang mendukungnya pada saat itu. Bahkan, kesehatannya pun mulai menurun ketika warganet terus menerus membullynya.

"Tidak cukup di situ, permasalahanku bertambah ketika tim Ricis mengundurkan diri secara tiba-tiba, bersamaan saat akan ada acara besar yang aku ciptakan untuk kami. Kesehatanku menurun, sampai akhirnya aku mengikhlaskan kemunduran diri dari tim Ricis karena mereka pun punya haknya masing-masing untuk menjalankan pekerjaannya di luar Ricis Official," ujarnya.

Coba Bunuh Diri

Tak mampu lagi berpikir jernih, Ricis rupanya sempat meminta agar Tuhan mengambil nyawanya pada saat itu. Dari penuturannya, ia juga mengambil benda tajam yang selanjutnya ditujukan ke tubuhnya.

"Maaf hal bodoh terjadi saat itu, bersamaan dengan segala masalah yang kupendam, aku menangis hingga tersungkur di kamar seorang diri, dan terus bertanya kalau Tuhan sayang, kenapa dia enggak ambil nyawaku sekalian? Di saat aku lemah, aku gagal dan tidak ada satu orang pun yang percaya sama aku, maaf aku bodoh. Sambil menangis aku berdiri di depan meja rias dan mengambil benda tajam apalagi tujuannya kalau enggak buat mengakhiri hidupku, dengan tangan yang gemetar dan mata yang semakin bengkak aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku," ungkapnya.

Memohon Ampun

Merasa salah atas tindakan percobaan bunuh diri tersebut, Ricis ternyata langsung memohon ampun kepada Allah karena tindakan tersebut memang tak boleh dilakukan sebagai manusia yang sudah ditentukan takdir hiudp, jodoh, dan matinya oleh Tuhan.

"Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda tersebut dan aku beristighfar sebanyak mungkin sambil memohon ampun. Ya Allah ternyata engkau sayang padaku, melalui permasalahan-permasalahan yang kau timpakan kepadaku, akhirnya aku berjanji untuk tetap hidup bahkan 1000 tahun lagi untuk orang-orang yang aku cintai," lanjut Ricis.