img_title
Foto : Instagram/yatiesurachmanreal

IntipSeleb – Yati Surachman sebelumnya menghebohkan publik usai memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia bahkan melakukan keputusan tersebut secara nekat dan diam-diam dari keluarganya. 

Kini, usai menjadi seorang Kristen, Yati Surachman memberikan pesan kepada cucunya yang mengharukan publik. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Nekat Pindah Agama Diam-diam

instagram/yatiesurachmanreal
Foto : instagram/yatiesurachmanreal

Yati Surachman merupakan artis senior Tanah Air yang tenar pada era 70-an ini memiliki kisah spiritual yang cukup mengejutkan publik. 

Ia terlahir dari keluarga Islam dan merupakan anak sulung dari sembilan bersaudara. Namun, di usianya yang ke-12 tahun, Yati Surachman merasa terpikat dengan Pohon Natal di rumah tetangganya. Hal itu membuat hatinya merasakan ketenangan. 

“Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu,” ucap Yati Surachman dikutip dari channel YouTube Miracle of Life.

Ia pun memberanikan diri untuk pindah agama di usianya yang masih muda yakni 12 tahun.Yati dengan cpat meminta untuk dibaptis dan menjadi seorang pemeluk agama Kristen. Meski begitu, ia mengaku belum berani mengatakan hal tersebut ke semua keluarganya. Keputusannya pindah agama itu ia lakukan secara diam-diam.

“Dari sanalah aku belajar dan belajar. Setelah itu, saya minta baptis. Saya memang belum berani mengakui waktu itu,” sambung Yati.

Lika-liku kehidupan spiritual Yati Surachman sempat tak berjalan mulus. Sebab, Yati Surachman masih menutupi hal tersebut dari keluarganya. Ia memilih tetap menjalani salat 5 waktu walau sudah menjadi seorang pemeluk agama Kristen.

Beruntung, kini ia sudah memberitahu keluarganya dan berpegang teguh pada imannya. Ia tetap memeluk agama Kristen sampai saat ini.

Pesan Yati Surachman ke Cucunya

instagram/yatiesurachmanreal
Foto : instagram/yatiesurachmanreal

Usai menjadi pemeluk agama Kristen, Yati Surachman tampak mengunggah momen kompaknya bersama cucunya di akun media sosial Instagram. Iamemberikan pesan yang menuai rasa haru kepada cucunya untuk terus menjadi orang benar. 

“Pesan oma untuk cucu2ku, jgn berusaha jd orang baik tp berusahalah jadi org benar krn kalo balik kelihatannya belum tentu benar tp klo org benar takut akan Tuhan pasti orang baik, jgn pernah jadi orang jahat, tp klo dijahatin berserah sama Tuhan krn Tuhan gak tidur, apa yg ditanam itu yang dituai tp waktu punya Tuhan,” tulis Yati Surachman dikutip dari Instagramnya.

Berita Terkait
Topik Terkait