img_title
Foto : VivaNews

IntipSeleb – Rima Melati merupakan aktris senior dengan segudang prestasi dari karya-karyanya. Dikabarkan sore ini pada Kamis, 23 Juni 2022 Rima Melati meninggal dunia.

Karya-karya Rima Melati sangat banyak di industri hiburan. Yuk simak karya filmnya yang meraih banyak penghargaan bahkan sampai kancah Asia, berikut ini!

1. Intan Berduri

Google/imbd
Foto : Google/imbd

 Film ini dirilis sejak tahun 1972 dengan disutradarai Turino Djunaidy dan dibintangi oleh Benyamin Sueb dan Rima Melati. Film ini mendapat penghargaan Festival Film Indonesia tahun 1973 untuk pemeran utama pria (Benyamin Sueb) terbaik dan pemeran utama wanita terbaik (Rima Melati).

2.  Kupu-kupu Putih  

Google/ indonesia film center
Foto : Google/ indonesia film center

Film ini dirilis tahun 1983 yang disutradarai oleh Bobby Sandy. Penghargaan yang didapatkan film ini yaitu memperoleh nominasi untuk pemeran pembantu wanita terbaik (Rima Melati) pada Festival Film Indonesia 1984.

3. Ungu violet 

Google/imbd
Foto : Google/imbd

Film ini dirilis tahun 2005 dengan sutradara Rako Prijanto ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Rizky Hanggono, Rima Melati, Syarifa Zifa, Agastya Kandou, Gary Iskak, Ade Irawan, Titi Qadarsih, Rosaline Oscar, Katinka dan Niniek L. Kari. Film ini banyak mendapatkan penghargaan antara lain Festival film Asia  Pasifik , Indonesia movie award, MTV Indonesia movie award.

4. Biarkan Bulan Itu

Twitter
Foto : Twitter

Film Biarkan Bulan Itu merupakan film drama Indonesia tahun 1986 yang disutradarai oleh Arifin C. Noer. 

Film ini mendapatkan nominasi pada Festival Film Indonesia 1987 dan Rima Melati mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita.

5. Pondok Cinta

Facebook fanbase
Foto : Facebook fanbase

Film ini dirilis tahun 1985 an disutradarai Satmowi Atmowiloto dan dibintangi oleh El Manik dan Zoraya Perucha. Film ini mendapat nominasi pada Festival Film Indonesia 1986 untuk Zoraya Parucha sebagai Pemeran Utama Wanita, Frans Tumbuan sebagai Pembantu Pria, dan Rima Melati sebagai Pemeran pembantu Wanita.

6. Ayah Mengapa Aku Berbeda

Viu
Foto : Viu

Film ini sempat laku keras di Indonesia pada tahun 2011 dan  Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini dibintangi oleh Surya Saputra, Indra Perdana Sinaga dan Dinda Hauw. Diketahui, Rima Melati bermain sebagai pemeran nenek Angel.(prl).

Berita Terkait
Topik Terkait