img_title
Foto : YouTube/HAS Creative

IntipSeleb – Nama Habib Jafar semakin populer lantaran sering berkolaborasi di YouTube para selebriti. Meski memiliki gelar Habib, pria yang memiliki nama lengkap Husein Jafar Al Hadar diketahui sebagai sosok yang friendly sehingga membuat banyak pihak tak sungkan untuk dekat.

Lewat acara podcast yang dipandu komika Praz Teguh, Habib Jafar mengakui kenakalannya saat kecil. Lantas apa kira-kira kenakalan Habib Jafar kecil? Simak selengkapnya hanya di artikel berikut ini.

Berani Mencuri Mur Rel Kereta

YouTube/HAS Creative
Foto : YouTube/HAS Creative

Masa kecil Habib Jafar ternyata cukup usil. Hal itu dirinya ungkapkan kala menjadi bintang tamu di acara podcast kanal YouTube Has Creative.

Kepada pembawa acara, yakni komika Praz Teguh, Habib Jafar blak-blakan bahwa dulu dirinya pernah mencuri. Salah satu Habib terkenal di Indonesia itu mengakui dirinya pernah mencuri mur rel kereta api.

Kendati begitu, pencurian itu dilakukan bukan baru-baru ini, melainkan kalah Habib Jafar masih tinggal di Madura. Kala itu dirinya masih kecil dan tergolong nekad memutuskan mencuri mur rel kereta api.

Lucunya, Habib Jafar menyebut pencurian yang dirinya lakukan dulu sebagai menyelamatkan aset. Dirinya membeberkan aksi itu dilakukan bersama teman-temannya kala tidak memiliki uang jajan.

"Gue suka ingin menyelamatkan aset kuningan atau besi berharga. Gue dulu sama teman-teman kalau enggak punya duit suka ngambilin kuningan," ungkap Habib Jafar dilansir IntipSeleb dari kanal YouTube HAS Creative.

"Itu bukan penyelamatan," timpal Praz Teguh dengan nada protes.

Ternyata aksi Habib Jafar dulu bukan serta merta mencuri. Dirinya memberikan pembelaan terhadap aksi kenakalannya dulu. Pasalnya tidak 100% mencuri, tetapi mengganti setiap barang yang diambil namun dengan kualitas yang lebih rendah.

Habib yang Disenangi

YouTube/HAS Creative
Foto : YouTube/HAS Creative

Sontak saja pengakuan dari Habib Jafar membuat warganet terkejut. Terlebih dengan gelar Habib yang dimilikinya tidak disangka pernah berbuat nakal hingga mencuri.

Tidak dipungkiri, Habib Jafar dengan kepiawaiannya beradaptasi membuat mudah mengobrol dengan banyak kalangan. Bahkan selebriti yang beragama non muslim seperti Onadio kerap membuat konten dengan Habib Jafar.

Begitupun dengan warganet yang mengaku senang dengan ceramah dari Habib Jafar. Terlebih gelar Habib yang dimiliki tidak membatasi dirinya untuk menghibur bahkan menuai gelak tawa.

"Gue sebagai non muslim senengnya berceramah dengan gaya pendekatan modern dan kawula muda, tetep maknanya dapat di setiap acara," komentar warganet.

Berita Terkait
Topik Terkait