img_title
Foto : Instagram/antv_official

IntipSeleb – Musik dangdut koplo kini diketahui sudah masuk dalam kancah internasional. Bahkan, musik ini mulai diperkenalkan di negara masing-masing hingga disukai masyarakat luar. 

ANTV sendiri akan menghadirkan audisi koplo terbesar di Tanah Air yang bertajuk Koplo Superstar. Lantas, seperti apa musik koplo di kancah internasional? Scroll artikelnya yuk!

Musik Koplo Mulai Mendunia

youtube/koplotime
Foto : youtube/koplotime

Musik dangdut koplo yang khas dengan dentuman gendang dalam alunan irama menjadi khas dari musik ini. Irama dalam musik ini bisa bergabung dan bersatu dengan genre musik apa pun. Mulai dari K-pop sampai musik rock metal. 

Tak ayal, musik ini juga mulai mendunia dan menjajaki kancah internasional. Bahkan, musik ini sempat menjadi episode spesial di kartun Maruko Chan yang terkenal oleh anak 90-an ini. Pada episode ini, teman Maruko yang kaya raya, Hanawa, menceritakan pengalamannya ketika berlibur ke Bali.

Hanawa mengaku sejak kunjungannya ke Bali, ia mulai jatuh cinta dengan musik khas Indonesia, yaitu dangdut. Selama menceritakan tentang dangdut, visualisasi yang muncul langsung memperlihatkan gambar bergerak dengan lagu "Dangdut Reggae" yang diciptakan oleh Campur DKI.

Topik Terkait