img_title
Foto : Instagram/@wordfangs

IntipSeleb – Solois Baskara Putra atau dikenal Hindia akan hadirkan karya barunya. Hindia bocorkan konsep spesial yang akan dihadirkan dalam album barunya.

Kolaborasi dengan penyanyi lain, jadi salah satu hal spesial yang dibuat Hindia. Berikut artikel lengkapnya.

Album Baru

Instagram/@wordfangs
Foto : Instagram/@wordfangs

Hindia akan persembahkan karya terbaru untuk penggeramnya. Karyanya bakal dibalut menjadi album keduanya.

Menariknya, konsep album kedua solois yang memiliki nama lahir Baskara Putra ini akan beda. Bakal ada kolaborasi dirinya dengan musisi lain.

"Ada kali ini, tapi kali ini bentuknya bukan seperti album pertama, gua nyanyi sama siapa atau gua main sama siapa gitu," ungkap Hindia, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Juni 2022.

Kolaborasi yang bakal dibuat, dengan mengajak musisi pilihannya. Bukan hanya bernyanyi dengannya, tapi musisi tersebut bakal diajak membuat konsep singlenya.

"Kali ini orang-orang yang gue ajak berkolaborasi masuk bagian dari tim. Jadi kayak gue enggak datengin penyanyi untuk satu lagu doang emang," kata Hindia.

"Kalau dia (musisi itu) ada di album ini dia akan bantu untuk delapan atau sembilan. Kalau ada gitaris lain dia akan bantu delapan atau sembilan lagu," sambungnya. 

Konsep Kolaborasi

Instagram/@wordfangs
Foto : Instagram/@wordfangs

Bujan hanya sebatas teman nyanyi dalam lagu, yang diharapkan Hindia untuk teman kolaborasinya. Tapi musisi yang diajak ikut menuangkan ide kreatif selama persiapannya.

"Gua bentuknya tim bukan seperti vanity yang semacam pengin ada ini di lagu apa walaupun memang dia cocok dan bagus dengan lagu itu," ungkap Baskara.

"Cuma gue pengin semua terjadinya kolaborasi tim bukan kayak ngundang tamu, tapi kayak gue ambil dia dan ajak dia jadi bagian dari anggota keluarga. Kita ngerjain album-album ini ramai-ramai, bareng-bareng," lanjut Hindia.

Persiapan yang dilakukan untuk album barunya sudah dimulai sejak 2019, setelah Hindia merilis album perdana. Ia sempat hiatus untuk fokus mempersiapkan album barunya.

"Jadi abis album pertama rilis, gue break setahun. Hampir setahun gue break-nya. Jadi gue mulai nulis, prosesnya udah lama," pungkasnya.  (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait